Gambar_Langit Gambar_Langit

Hari Jadi Kota Palembang, Gubernur Ajak Masyarakat Tarik Manfaat Besar Asian Games

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Jun 2018 03:14 0 85 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan Alex Neordin mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Palembang bersama mensukseskan Asian Games dan menarik manfaat sebesar-besarnya dari event yang membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi tersebut.

Menurut Alex selain dampak ekonomi, seluruh pembangunan di Kota Palembang diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja karena arus pekerja tidak hanya di Palembang melainkan seluruh Sumsel. Sehingga, dampak Asian Games bukan hanya di Palembang tetapi juga di seluruh daerah di Sumsel.

“Asian Games menjadi penggerak perekonomian yang luar biasa. Setelah Asian Games berbagai kejuaraan olahraga dunia akan dilaksanakan di Palembang diantaranya kejuaraan dunia menembak, dayung dan kejuaraan dunia Bowling tahun 2019,” ujar Alex.

Hal tersebut disampaikan Alex Noerdin saat menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka peringatan hari jadi Kota Palembang ke-1335 tahun 2018 di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jum’at (1/6).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palembang, H. Darmawan. Peringatan hari jadi tahun ini mengangkat tema “Melalui peringatan hari jadi ke 1335, kita tingkatkan semangat gotong royong Subuh berjamaah di masjid untuk mewujudkan Palembang Emas dan mensukseskan Asian Games 2018”.

Lanjut Alex Noerdin, di Indonesia tidak banyak kota yang berumur di atas seribu tahun. Dulu ada kerajaan Kutai tapi sekarang sudah tidak ada bekasnya, berbeda dengan Palembang, yang sudah lebih dari 1000 tahu. Dari dulu sampai sekarang tetap Palembang.

“Palembang sudah menjadi buah bibir di Indonesia. Banyak daerah lain yang bertanya-tanya kenapa Palembang bisa menjadi tuan rumah Asian Games,” ujar Alex.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengatakan, sejak ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games, Palembang mengalami banyak kemajuan bukan hanya di bidang Infrastruktur namun juga pertumbuahn ekonomi Kota Palembang meningkat signifikan.

Menurut Akhmad Najib, berbagai kemajuan Kota Palembang tersebut tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin 2 tahun lalu menjadikan Palembang sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Asian Games.

“Saya tahu persis 2 tahun lalu bagaimana bapak Gubernur memperjuangkan hingga Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah. Untuk itu melalui peringatan hari jadi Kota Palembang ini mari kita bersama  mewujudkan Palembang Emas 2018 dan mensuskeskan Asian Games di Kota Palembang,” pungkasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA