Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Alex Noerdin Support CISC

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Jun 2018 20:44 0 117 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Cancer Information & Support Center (CISC) Indonesia, Arianthi Baruli Putri resmi melantik Ketua CISC Sumsel Masa Bakti 2018-2023, Leni Mardiana. Pelantikan ini  disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung, Sabtu (2/6).

Dalam kesempatan itu Alex Noerdin mengatakan acara dan pelantikan CISC sangat penting sekali, mengingat organisasi ini penting keberadaannya dalam menekan jumlah penderita kanker. “Kanker itu penyakit yang ditakuti oleh kita semua. Saya akan mensuport penuh CISC. Apapun yang diperlukan tolong disampaikan,”katanya.
Menurutnya, kesehatan itu hal yang paling penting. Oleh karena itu, sejak dari 2008 sudah menjadi komitmen dirinya masih menjadi Bupati Muba telah mencanangkan program berobat gratis.
“Jadi kami tidak main-main soal kesehatan, ini priotas dari dulu sejak saya menjadi Bupati Muba,”terangnya.
Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Sumsel sudah memiliki Rumah Sakit tercanggih, termodern di Indonesia salah satu RS Berkelas Internasional. Rumah Sakit itu sendiri memiliki fasilitas yang lengkap. Disana juga ada Gedung Fakultas Kedokteran Unsri, jadi nanti ada 5000 mahasiswa Unsri yang bisa memanfaatkan gedung ini untuk belajar serta kita lengkapi dengan segala macam peralatan modern.
Sebelumnya, Ketua CISC Indonesia, Arianthi Baruli Putri mengatakan, dengan terbentuknya CISC Sumsel maka diharapkan masyarakat dapat saling bertukar informasi mengenai keberadaan penyakit kanker ini, agar kedepan dapat ditekan keberadaannya.
“Kami tak hentinya bersosialisasi karena kanker bisa di cegah. Selama ini masyarakat belum banyak tahu mengenai penyakit kanker. Lewat CISC  Sumsel, masyarakat dapat langsung bertukar informasi dan saling memberi support secara langsung,” terangnya.
Ditambahkan, Ketua CISC Sumsel Leni Mardiana mengharapkan masyarakat Sumsel dapat secara langsung berdialog dan bertukar informasi mengenai penyakit kanker. Baik antara sesama penderita (Survivor) atau masyarakat yang ingin memahami penyakit kanker. (Fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA