Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinsos: Ada Gepeng, Lapor Call Center Kita

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Mei 2018 16:43 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Disaat bulan suci ramadhan dan Asian Games, Dinas Sosial (Dinsos) akan meningkatkan patroli terhadap anak jalanan (anjal) serta gelandangan dan pengemis (gepeng) yang berkeliaran di wilayah jalan protokol dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin 2 sampai Jakabaring.

Seperti yang diungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang Hery Alpian Rasuan melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Elvis Rusdi di kantor Dinas Sosial kota Palembang, Kamis (24/5).

Elvis menjelaskan pihaknya akan mengantispasi permasalahan ini sebulan sebelum perhelatan Asian Games 18, dengan menambah lagi titik-titik pantau yang sudah ada diperda seperti di tempat – tempat parawisata serta menambah sift patroli meski masih terkendala jumlah personil, dana dan kendaraan operasional.

“Untuk jalan bandara sampai Jakabaring akan kita sterilkan dari pengemis, anjal, gepeng dan untuk dikampung atau yang bukan jalan protokol kita menunggu informasi dan jemput bola di call center 0812 8319144 operatornya 24 jam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Elvis menambahkan secara umum anjal, pengemis dan gepeng ini sudah mengalami penurunan jumlah di kota Palembang, tapi sekarang menurut pantauan pihaknya berubah di jalan – jalanĀ  lintas seperti jalan parameswara, musi 2 dan lain – lain, ini akan menjadi target kita kedepan.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk segera melaporkan ke call center itu apabila telah menemukan anjal,gepeng dan segala bentuk yang mengganggu masyarakat sehingga apa yang kita targetkan Palembang zero pengemis, anjal dan gepeng tercapai” pungkasnya. (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA