Gambar_Langit Gambar_Langit

Binda Sumsel Bersama Puskesmas Bunga Mayang Gencarkan Vaksin Booster

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Feb 2022 16:25 0 114 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (Binda Sumsel) gelar vaksinasi lanjutan di UPTD Puskesmas Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur. Adapun jenis vaksin yang disebar Vaksinasi tahap ke-2 untuk anak usia 6-11, masyarakat umum dan lansia, serta vaksinasi Booster. Sabtu (26/02).

Sementara itu Kepala Puskesmas Bunga Mayang Yosi Fitriani, M,Kes mengatakan, target sasaran vaksin untuk usia rentan dan lansia di Kecamatan Bunga Mayang sendiri berjumlah 1.201. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun target sasaran 1.490.

Yosi menyebut, vaksinasi booster ini dilakukan bagi masyarakat umum untuk meningkatkan imunitas tubuh. Menurutnya, setiap orang memiliki kekebalan komunal yang berbeda-beda dalam menghadapi virus COVID-19.

Vaksinasi booster ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan imunitas tubuh setiap orang, dalam membangun daya tahan tubuh dari paparan virus COVID-19,” ujarnya.

Pihaknya akan terus gencar melakukan vaksinasi baik itu door to door ke rumah dan sekolah, maupun dikantor Puskesmas, sehingga capaian vaksinasi di kecamatan jayapura terwujud 100 persen.

“kami sangat berterima kasih atas bantuan vaksin dari Binda Sumsel bagai mana tidak tanpa adanya bantuan dari Binda Sumsel mungkin kami juga susah untuk mengejar target capai 100% khususnya untuk usia 6-11 ini,” ujarnya.

Sementara Kepala badan intelijen negara (KABINDA) Sumatera selatan Brigjen. TNI. Armansyah. SH melalui Petugas Binda sumsel Posda OKU Timur mengatakan, kegiatan Vaksinasi Dosis ke- 2 untuk usia 6-11 kategori pelajar SD bantuan dari Binda Sumsel tak lain bertujuan guna percepatan vaksinasi di wilayah kabupaten OKU Timur pada umumnya.

Binda sumsel akan terus menerus mendorong serta mendukung kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 di OKU Timur guna percepatan penuntasan vaksinasi ini guna mewaspadai Varian Omicron yang kita ketahui bahwa saat ini mulai menyebar ke sejumlah negara.

“Vaksinasi di kecamatan Bunga Mayang ini kita lakukan selain menyasar ke anak usia 6-11, juga untuk masyarakat umum maupun lansia, serta vaksin Booster,” imbuhnya.

Ditambahkannya, vaksinasi dilakukan dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat. Untuk itu, Binda Sumsel memaparkan bahwa menjaga imunitas tubuh dapat dilakukan dengan olahraga hingga minum vitamin sesuai kebutuhan tubuh.”Vaksinasi COVID-19 merupakan upaya yang bisa dilakukan dalam membangun kesadaran tentang pentingnya hidup sehat. Dengan ini dapat dilakukan melalui olahraga teratur, asupan gizi yang memadai, dan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh,” ucapnya

LAINNYA