Home / DAERAH / Pimpin GP Anshor OKU Timur, Eko Nurcholis Fokus Tingkatkan Skill Anggota 
Eko Nurcholis Terpilih Sebagai Ketua PC GP Anshor OKU Timur

Pimpin GP Anshor OKU Timur, Eko Nurcholis Fokus Tingkatkan Skill Anggota 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Eko Nurcholis S. Pd.I terpilih sebagai Ketua pimpinan cabang GP Ansor Kabupaten OKU Timur periode 2019-2023. Eko terpilih hasil dari sistem pemilihan yang dilaksanakan dengan model musyawarah untuk mufakat pada Konferensi Cabang (Konfercab) III Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten OKU Timur di Pondok Pesantren Al barokah Desa Dadi Rejo Kecamatan Belitang III, Rabu (04/12/2019).

Eko Nurcholis menggantikan Ketua GP Anshor OKU Timur sebelumnya yakni Iswadi Kaelani. Hadir sekaligus membuka kegiatan ini Pengurus Wilayah GP Anshor Sumatera Selatan dan Barisan Serba Guna (Banser), Ketua PC NU, PC ISNU, PC PSHT OKU Timur, Ketua MUI Belitang III, MWC NU, PC Garuda KPPRI OKU Timur, PC PMII OKU Timur, PW IPNU Sumsel.

Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Selatan di wakili Muhammad Erwin Syah dalam sambutannya mengatakan, GP Ansori merupakan organisasi pemuda yang berdiri sejak sebelum negara ini lahir. Untuk itu harus mampu menyelenggarakan suksesi kepemimpinan secara damai dan menjadi contoh bagi organisasi lain. Selain itu, menjadi pengurus GP Ansor harus diniatkan untuk berhidmah kepada ulama bukan untuk mencari jabatan.

“KH Hasyim Asy’ari (Pendiri Nahdlatul Ulama) sudah menegaskan kepada kita siapa yang berhidmah kepada NU (induk GP Ansor) maka ia menjadi santrinya dan didoakan husnul khotimah. Kader Ansor harus memiliki niat untuk berhidmah dan mendahulukan prinsip musyawarah mufakat untuk memilih pemimpin dari pada sistem voting sebagaimana yang lazim dilakukan sistem demokrasi prosedural,” katanya.

Ketua GP Anshor terpilih Eko Nurcholis menambahkan, dalam kepemimpinannya kedepan dia akan fokus meningkatkan kapasitas anggota melalui kaderisasi secara berjenjang. “Dalam 100 hari kedepan pasca ditetapkan ketua, saya akan menyelenggarakan Pendidikan Kader Dasar (PKD) dan Pelantikan PC Anshor OKU Timur, melakukan pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan skill anggota di bidang ekonomi,” katanya.

Sementara Ketua Anshor OKU Timur Domisioner Iswadi Kaelani mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu konfercab ini berjalan dengan lancar. “Kita apresiasi kepada semua pihak yang turut mendukung dan membesarkan Ansor, khususnya di Kabupaten OKU Timur,” ujarnya. (ril)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :