Gambar_Langit Gambar_Langit

Panwascam Buay Madang Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pilgub 

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Mei 2018 18:36 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Melalui Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang di gelar pada Senin, (7/5), bertempat di Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Buay Madang, Ketua Panwascam Buay Madang Wildan berharap Masyarakat OKU Timur khususnya di Kecamatan Buay Madang memiliki peran aktif dalam mengawasi dan mengawal jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 yang akan di gelar pada 27 Juni mendatang.

“Melalui Sosialisasi ini, kami berharap Masyarakat di kecamatan Buay Madang serta pihak lainnya dapat bersinergi dalam mengawasi dan mengawal tahapan Pilgub ini. Sehingga dapat bersama sama meminimalisir hal-hal yang melanggar aturan,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam Mencegah terjadinya politik pragmatis-transaksional sangat di perlukan sinergi dari berbagai pihak sehingga mampu mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan netral serta aman tanpa residu.

“Kita akan terus berupaya mendorong kesadaran pemilih terhadap pentingnya pengawasan partisipatif. Dan Membangkitkan semangat pemilih pemula untuk berperan aktif dalam pemilu sebagai agen perubahan,” katanya.

Sementara itu Ketua Panwaslu OKU Timur Ahmad Ghufron melalui Komisioner Panwaslu Kabupaten Benny Tenagus menghimbau, Panwascam serta PPL harus dapat membantu memberikan keterampilan, pengalaman, dan motivasi kepada pemilih pemula sehingga dapat membantu mengawal proses pemilu. Benny menegaskan, Pengawasan Pemilu bukan hanya tugas dari Panwaslu, tetapi masyarakat juga diharapkan memiliki peran serta dalam ikut mengawasi.

“Kita terus gencar melakukan Sosialisasi ini, dengan harapan seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam mengawasi dan mengawal jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 agar berjalan lancar, sukses, dan tanpa ada suatu halangan apapun,” ucapnya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA