Gambar_Langit

Ngebut, Salip Sarimuda-Rozak, AKHOR Kejar Elektabilitas Harno-Fitri

waktu baca 1 menit
Kamis, 21 Jun 2018 19:30 0 88 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Jika Melihat pemilihan kurang 6 hari lagi, dengan selisih yang tidak jauh, dan suara mengambang masih 14,50 persen belum memutuskan, maka semua pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang masih sama-sama berpeluang besar memenangkan pertarungan ungkap Direktur Braja Network, G Wisnu di Palembang, Kamis (21/6).

“Adapun Elektabilitas masing-masing pasangan calon, incumbent Harnojoyo-Fitrianti masih unggul di angka 27,50 persen, Akbar-Hernoe (23,50 persen), Sarimuda-Rozak (19,50 persen) dan Mularis-Sayididina Ali (15,00 persen),” ungkap Wisnu.

Wisnu menjelaskan bahwa ada progres yang menarik dalam Pilkada Palembang dimana pasangan independen Akbar – Hernoe mendapatkan respon yang positif sehingga bisa menyalip elektabilitas pasangan Sarimuda-Rozak dan mengejar elektabioitas incumbent, Harno-Fitri.

Suara Akhor terjadi peningkatan yang signifikan karena faktor penyatuan tim Dodi-Giri dengan Akbar-Hernoe. Selain itu, masifnya distribusi Kartu KPK menjadi program unggulan yang digandrungi banyak pemilih yang notabennya anak-anak muda, ibu-ibu dan pemilih perempuan pada umumnya.

Sementara, Suara Harnojoyo-Fitrianti  dan Sarimuda-Rozak, lanjutnya, mengalami penurunan karena faktor keterwakilan perempuan (Gadis dan ibu-ibu) kurang disentuh/kurang gebrakan saat akhir masa kampanye. (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA