Gambar_Langit Gambar_Langit

Ciptakan Generasi Emas 2045 dengan Gemar Membaca

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Mei 2018 13:37 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Dinas Pendidikan Kota Palembang mengadakan kegiatan gerakan Nasional orang tua membacakan buku (Gernas Baku) dan Asian Games XVIII untuk memperingati hari pendidikan nasional dengan tema menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan di halaman Dinas Pendidikan Kota Palembang(4/5).

Launching yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Ka.Disdik) Kota Palembang ini berlangsung meriah dengan berbagai macam kegiatan seni dalam acara yang di agendakan dari pagi sampai sore hari ini diikuti lebih kurang 2500 anak-anak Paud se Kota Palembang.

Dadang sudarman, Kepala Bidang Paud dan Diknas Sumsel mengajak orang tua dan keluarga murid – murid untuk menggiatkan membaca bersama anak-anaknya selain membiasakan dan menumbuhkan minat membaca buku sejak dini, kegiatan ini mempererat hubungan emosional  antara anak dan orang tua.

“Kegiatan ini adalah satu rangkaian dengan Hardiknas khusus di Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga melaunching gerakan nasional orang tua membacakan buku,sebetulnya tanggal 5 serentak secara keseluruhan dengan maksud ini menjadi awal disetiap keluarga menjadikan budaya membaca,”ungkapnya.

Dadang Sudarman menambahkan bahwa mengapa disebut gerakan karena harus lahir dari swadaya hrs inisiatif dari masyarakat dalam hal ini keluarga karena dengan penguatan keluarga bisa menjadi tempat pertama dan utama dari pendidikan pengembangan karakter, pengetahuan dasar untuk kehidupan.

Adapun Gernas BAKU ini akan di perkuat dengan 2 kegiatan yaitu di Paud,TK, SPS ada pogram kelompok bermain  dan program pendidikan keluarga.

“nanti akan coba terutama unit pelayanan teknis (UPT) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Balai Pengbangan Paud dan Diknas ada program pengembangan model, model ini nanti akan bisa memberikan alternatif bagi guru-guu Paud bagaimana membiasakan atau membudayakan membaca bagi anak-anak plus orang tua”.pungkasnya.

“Kita sedang menyiapkan generasi emas di tahun 2045 kita sudah memiliki generasi muda yang hebat dari sisi karakter dan intelektual, membaca buku ini bagian dari itu,gerakan ini akan berkelanjutan dari paud, smp dan sma insyallah kita akan menyiapkan generasi muda yang produkif dengan karakter yang kuat budaya yang kuat untuk mengisi kemerdekaan,”.tutup dadang.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA