Gambar_Langit Gambar_Langit

Ajak Orang Tua Gemar Membaca

waktu baca 2 menit
Kamis, 3 Mei 2018 23:43 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Hari ini Himpaudi sekecamatan Alang – alang lebar adakan Sosialisasi Gernas Buku (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) acara sosialisasi ini dilakukan di Ballroom Hotel WIN Jl. Soekarno Hatta. Kel. Karya Baru. Kec. AAL. Palembang.

Dalam sosialisasi kali ini Himpaudi Kec. Alang – alang lebar mengikut sertakan berbagai Paud dan TK, Kelompok Mengaji sekecamatan Alang – alang lebar.

“Sosialisasi kali ini merupakan salah satu rangkaian gerakan nasional membaca buku bagi anak – anak di tingkat paud dan sekaligus pengumuman hasil lomba paud sekecamatan AAL, untuk sosialisasi kita pada hari ini ada kurang lebih 24 paud yang turut hadir meramaikan acara kita pada hari ini,” ujar camat Alang – alang lebar Kota Palembang Sariyansyah. I, Kamis (03/04/2018).

Melihat kekerasan pada anak usia dini pada saat ini kian bertambah lebih lanjut Sariyansyah mengatakan, bahwa dengan adanya acara seperti ini, mudah – mudahan dapat memberikan pemahaman lebih bagi orang tua dan tenaga pendidik. Bahwa anak – anak ini bukanlah suatu beban melainkan anggaplah anak – anak ini merupakan suatu aset bagi keluarga, bangsa dan penerus pada nantinya.

“Maka dari itu mari kita jaga dan kita didik serta kita arahkan anak kita kearah yang lebih baik, dengan cara selalu memperlakukan anak kita dengan rasa penuh kasih sayang,” katanya.

Dimana, lanjut Sariyansyah mengungkapkan, dengan adanya acara ini mudah – mudahan untuk kedepannya tidak hanya untuk sekedar lomba saja, melainkan supaya dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya agar lebih baik lagi.

Di tempat yang bersamaan ketua Himpaudi kecamatan AAL Salma Nurfarisi menambahkan, tujuan dengan diadakannya sosialisasi pada hari ini merupakan salah satu rangkaian Gernas Buku (Gerakan nsional orang tua membaca buku).

“Dimana dengan adanaya acara ini kita galakan bagi orang tua untuk membacakan buku – buku pelajaran yang baik dan benar yang sifatnya yang benar – benar mendidik,” ucapnya.

Dimana, lanjut Salma mengutarakan, agar para orang tua ini ikut serta dalam mendidik pola asuh anak, jadi bukan hanya pendidiknya saja melainkan peranan orang tua juga sangat penting.

“Mudah – mudahan ini semua dapat memberikan dampak yang positif dan dapat menjalin tali silaturahmi antar tenaga pendidik paud dan para orang tua wali murid,” tandasnya.(Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA