Gambar_Langit Gambar_Langit

Antisipasi Pengelembungan Suara di TPS, Tim Dodi Giri Perbanyak Tim Pemantau

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Apr 2018 22:28 0 79 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel – Mengingat tingkat kerawanan yang kerap terjadi di tingkatan Tempat Pemungutan Suara (TPS), tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel Dodi-Giri akan meminimalisirnya dengan memperbanyak tim pemantau di setiap TPS.

Hal ini diketahui setelah Ketua presedium Forum Bersama (Forbes) pemenangan Dodi-Giri Suparman Roman memberikan keterangan usai acara rapat konsolidasi mereka di gedung kantor DPD I Golkar Sumsel, Kamis (19/4) sore.

“Karena di TPS rawan akan terjadinya kecurangan pengelembungan suara dan manipulasi pemilih, maka kita akan menempatkan puluhan tim pemantau di TPS,” kata Suparman Romans.

Menurut Suparman, bukan hanya menjadi pemantau namun ribuan relawan yang telah direkrut ini juga melakukan sosialiasi kepada pemilih untuk memilih pasangan Dodi-Giri pada Pilgub Sumsel Juni mendatang.

“Ada puluhan ribu relawan yang kita punya yang berasal dari sekitar 56 organiasi dan memang telah tergabung dalam Forbes ini, mereka juga akan aktif melakukan sosialiasi untuk mendongkrak suara Dodi khususnya di Palembang” tegasnya.

Pada konsolidasi kali ini pihaknya menginventaris relawan yang sudah bergerak dan belum bergerak dalam rangka  untuk memenangkan pasangan Dodi-Giri, dengan itu para relawan akan didata untuk melakukan gerakan secara terstruktur, sistimatis dan masif.

“Dengan pola ini akan dibagi pola kerja dan target wilayah yang akan ditempatkan, dan daerah mana saja wilayah belum tersentuh, ini akan menjadi evaluasi bagi kita, namun yang pasti skala prioritas ada di Palembang,. Kita akan langsung menukik bergerak,” tutup Suparman Roman (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA