Gambar_Langit Gambar_Langit

Walaupun Sudah Pleno, Masih Banyak Warga Mendaftar

waktu baca 2 menit
Rabu, 11 Apr 2018 16:26 0 93 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kota Pagaralam, Menggelar Rapat Pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Hasil perbaikan tersebut akan menjadi bahan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Pagaralam 27 Juni mendatang, Rabu (11/4).

Ketua PPS Kelurahan Sukorejo Lian Ugansyah mengatakan, Rapat yang digelar PPS adalah pleno Hasil perbaikan daftar pemilih.

“Kita pleno secara serentak untuk PPS sekota Pagaralam, pleno ini adalah penyampaian hasil perbaikan daftar pemilih sementara yang akan menjadi rujukan sebagai DPT nanti,” ujarnya.

Lian menambahkan, daftar pemilih yang diplenokan PPS adalah hasil pemutahiran dan perbaikan daftar pemilih di tingkat RT kelurahan masing – masing.

“Kami sudah melaksanakan pemutahiran daftar pemilih, mudah – mudahan daftar pemilih pada pilwako dan pilgub 2018 ini cukup baik, kita sudah usahakan semaksimal mungkin untuk mendata warga yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk terdaftar, kendati demikian masih saja ada warga yang baru mendaftar, dan besok kami akan melakukan rapat pleno bersama Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se Kota Pagaralam,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi melalui Divisi Program dan Data Rahmat Qori Setiawan mengatakan, masih banyak warga yang baru memberikan data sebagai pemilih walaupun sudah masuk tahap pleno ditingkat PPS.

“Mungkin saat di lakukan pencocokan dan penelitian data, warga tersebut sedang tidak ada di Kota Pagaralam, setelah PPS melakukan pleno mereka baru melapor,” kata dia.

Menurut Qori, DPHSP ini merupakan data sementara dan masih berpeluang terjadinya penambahan ataupun pengurangan.

“Apabila sudah menjadi DPT maka penambahan ataupun pengurangan kemungkinan tertutup, tapi apabila pemilih tersebut memenuhi syarat maka masuk DPT tambahan, walaupun ada DPT Tambahan kemungkinan tidak akan banyak,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA