Gambar_Langit Gambar_Langit

Sidorejo Wakili Kota Pagaralam Lomba BBGRM Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Apr 2018 18:05 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Tim penilai dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penilaian di Kelurahan Sidorejo yang mewakili Kota Pagaralam pada Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi, Jum’at (6/5).

Kepala Dinas Sosisal (Dinsos) H Sukman SE mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari lomba yang sudah dilakukan ditingkat kota beberapa waktu lalu.
“Dimana kelurahan Sidorejo terpilih untuk mewakili kota Pagaralam ditingkat provinsi, tentu saja ini suatu kebanggaan bagi kita semua dan semoga dapat menjadi pemenang sehingga dapat menjadi contoh untuk kelurahan yang ada di Sumsel,” kata dia.

Ketua Tim Penilai Pipin Siregar SH MH mengatakan, ada empat kota yang bersaing dalam lomba ini, yaitu Kota Pagaralam, Lubuk Linggau, Prabumulih dan Palembang.
“Kami akan melakukan penilaian langsung ke kelurahan yang terpilih, ada lima hal yang akan kami nilai berupa bidang ekonomi, sosial budaya, agama, dan lingkungan,” ujarnya.

Ditambahkan Siregar, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai gotong royong dalam hidup bermasyarakat.
“Supaya nilai luhur yang sudah ada sejak zaman dahulu akan tetap terjaga di era modern sekarang ini,” katanya.

Sementara itu, PJS Wali Kota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Rahmad Madroh SDia berharap semua lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menanamkan semangat gotong royong kepada generasi penerus bangsa ini.
“Kalah atau menang bukanlah yang utama, tapi nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap sesamalah yang menjadi tujuan dari kegiatan ini,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA