Gambar_Langit

Lubuk Raja Juara Umum MTQ Ke XXIX Kab. OKU

waktu baca 3 menit
Jumat, 28 Feb 2020 13:45 0 104 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. Menutup  MTQ Ke XXIX Tingkat Kab OKU Tahun 1441H/2020M, Jum’at (28/2).

Kegiatan penutupan MTQ ke XXIX yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja ini diikuti oleh 241 peserta yang berasal dari 13 kecamatan di OKU dan dihadiri oleh, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Asisten I Setda OKU Drs Selamet Riyadi, Asisten III Setda OKU Romson Fitri, Kepala Kantor Kemenag OKU H Ishak Puteh, Kasi Inte Kejari OKU Abunawas SH serta tamu undangan lainnya.

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. Menyerahkan Piala dan Penghargaan kepada Kec. Lubuk Raja yang menjadi juara 1 umum MTQ ke XXIX

Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman S.Ag., M.Si., dalam laporannya mengatakan peserta MTQ telah selesai berlomba dari tanggal 24 Sampai 28 Februari 2020. Para peserta dari masing-masing cabang yang dilombakan telah menampilkan yang terbaik dihadapan dewan hakim dan dewan juri.

“Peserta MTQ telah dinilai dengan seleksi yang ketat, agar kualitasnya  dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang berlangsung di kota Prabumulih pada April mendatang,” tukas Kadarisman.

Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman S.Ag., M.Si

Kepala Kantor Kemenag OKU yang menjadi Ketua Dewan Hakim MTQ ke XXIX tahun 2020 Kab.OKU mengumumkan setiap peserta pememang lomba dari setiap cabang, hasilnya Juara umum 1 diraih oleh Kec Lubuk Raja, Juara Umum ke 2 Kecamatan Ulu Ogan dan Juara umum ke 3 Kecamatan Baturaja Timur.

Sementara itu Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. yang membacakan sambutan tertulis Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengatakan setelah  selesai kegiatan MTQ tingkat Kab OKU tahun 2020 ini para pemenanglomba akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang digelar di Kota Prabumuligh pada bulan April mendatang.

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. saat menyampaikan sambutan

“Kita harus bekerja keras untuk mempersiapkan kafilah-kafilah dengan sebaik-baiknya, agar dapat berkompetisi di tingkat Provinsi dengan hasil yang membanggakan. Untuk meraih kesuksesan tersebut tentunya memerlukan banyak pihak yang terlibat untuk berkontribusi sesuai dengan bidang tugas pokoknya masing-masing,” Kata Tarmizi

Kepada peserta MTQ yang sudah terpilih menjadi yang terbaik Tarmizi berpesan untuk tidak cepat merasa puas dengan apa yang sudah dicapai, terus  belajar, karena persaingan di tingkat Provinsi jauh lebih berat. “Dan kepada peserta yang belum mempunyai kesempatan untuk menjadi yang terbaik pada MTQ kali ini, jangan berkecil hati dan berputus asa, karena masih banyak kesempatan berikutnya,”pesannya.

. Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana menyerahkan piala kepada juara MTQ

Dalam sambutan penutup, Sekda mengungkapkan rasa senang dan bangga, karena semua peserta adalah pejuang Al- quran yang telah memberikan banyak kontribusi bagi peningkatan kualitas SDM di Kab OKU. (ADV/AND)

LAINNYA