Gambar_Langit Gambar_Langit

Sempat Tertunda, Akhirnya Salah Satu Korban Ditemukan

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Apr 2018 17:04 0 101 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Setelah sempat tertunda, pencarian dua orang pengendara sepeda motor tanpa identitas, yang terjun bebas ke jurang Jembatan Selangis Kecik sedalam lebih kurang 20 meter akhirnya terungkap, lokasi kejadian tepatnya di simpang Balai Latihan Kerja (BLK), Dusun Jambat Balo, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (5/4)

Adapun identitas kedua korban yakni, Sutris (50), warga Dusun Tegur Wangi, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara dan Syafri (30), warga Talang Bandung, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Identitas keduanya didapatkan setelah tetangga korban Sutris, Dauri Kamal (66) mengaku mengenali topi dan karung 20 sebanyak buah milik korban yang tercecer ditemukan oleh tim gabungan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Rekan korban, Dauri Kamal mengungkapkan, sebelum berangkat kekebun mereka berdua sempat mendatangi dirinya untuk meminjam uang, setelah itu mereka berpamitan pergi ke rumah H Latif di Terminal Nendagung. Namun, hingga sore hari mereka tak kunjung pulang sehingga istri Sutris menelpon H Latif dan dikatakan H latief mereka berdua sudah pulang sambil membawa karung.
“Saya mengenali topi yang ditemukan, itu merupakan milik Sutris dan Syafri. Setelah yakin, saya menghubungi pihak keluarga, sekitar pukul 22.30 WIB, dan pihak keluarga langsung mendatangi Polsek Pagaralam Selatan, untuk mengkonfirmasi jika topi tersebut benar milik korban,” ujar Dauri.

Lebih lanjut Dauri mengungkapkan, dirinya sempat ngobrol dengan kedua korban, kedua korban tersebut berencana ingin pergi mengambil karung di rumah H Latif diterminal dengan menggunakan sepeda motor, tetapi hingga malam tiba mereka berdua tak kunjung pulang.
“Info dari warga, ada pengendara yang jatuh ke jurang dari atas Jembatan Selangis Kecil, mendengar kabar itu, kami ikut membantu melakukan pencarian mulai dari pukul 04.00 WIB sore,” tambahnya.

Sementara itu, tim SAR Gabungan bersama masyarakat setempat akhirnya berhasil menemukan salah satu korban Sutris (50) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, Tim gabungan menemukan motor, tepat di lokasi jatuhnya jatuhnya kedua korban.

Kepala Pos SAR Kota Pagarlaam Iwan Saputera mengatakan, dari laporan Tim dan masyarakat yang menemukan korban. Korban Sutris ditemukan tidak jauh dari titik lokasi tempat terjatuhnya motor, berjarak sekitar 50 meter. “Alhamdulillah, salah seorang korban sudah ditemukan, atas nama Sutris (50), tak jauh dari TKP, sedang korban lainnya Syafri (30) hingga kini masih belum ditemukan, pencarian akan terus kita lakukan,” pungkas dia. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA