Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Sumsel dan Bupati OKUT Tinjau Langsung Pengerjaan Jalan Provinsi di OKUT

waktu baca 3 menit
Kamis, 15 Mar 2018 19:33 0 177 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Perbaikan jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur khususnya dari BK 0 hingga Petanggan saat ini sudah mulai masuk proses pengerjaan. Terlihat Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin di dampingi Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dan Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni meninjau langsung pengerjaan ruas jalan di Belitang serta langsung melaunching proses pengerjaan jalan ini. Kamis (15/3).

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noordin bersama Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di dampingi Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni saat kegiatan launching pengerjaan ruas jalan provinsi di OKU Timur Belitang

Peninjauan yang sekaligus kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan dalam rangka lounching pengerjaan peningkatan ruas jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur ini, Alex memastikan perbaikan jalan ini berjalan sesuai harapan masyarakat OKU Timur. “Peningkatan kualitas jalan, dapat berdampak pada kehidupan masyarakat, khususnya perbaikan sektor ekonomi. Jika jalan sudah bagus, maka masyarakat bisa dengan mudah melakukan kegiatannya,” kata Alex.

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noordin bersama Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di dampingi Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni saat memeriksa pengerjaan ruas jalan provinsi di OKU Timur Belitang

Proses pengerjaan yang dibagi menjadi dua tahapan dengan menggunakan dana APBD Provinsi ini ditargetkan selesai sepenuhnya pada tahun ini juga. “Untuk tahap pertama, mulai dari Kurungan Nyawa hingga Gumawang kita targetkan selesai dalam waktu tiga bulan kedepan, kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua,” paparnya.

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noordin bersama Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di dampingi Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni saat memeriksa alat pengerjaan ruas jalan provinsi di OKU Timur Belitang

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya mewakili pemerintah dan masyarakat OKU Timur mengucapkan terima kasih atas dilonchingnya perbaikan jalan ini. Dengan dimulainya percepatan perbaikan jalan, diharapkan dapat mempermudah aktivitas masyarakat di Kabupaten OKU Timur. “Tidak ada ungkapan yang lebih tepat pada hari ini selain ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada bapak gubernur yang telah memulai pembangunan jalan lintas provinsi ini. Apa yang menjadi harapan masyarakat InsyaAllah akan segera terwujud,” ungkap Kholid.

Berdasarkan data yang disampaikan, Kabupaten OKU Timur adalah salah satu Kabupaten dengan ruas jalan mencapai panjang 205 KM. Dana perbaikan jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur dianggarkan sebesar 105 milyar dan tambahan 150 Milyar perubahan melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin di dampingi Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi meninjau langsung pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan Provinsi di OKUT

“Sungguh diluar dugaan, ditambah 150 milyar lagi dari awal hanya 105 milyar. Semuanya kita alokasikan untuk perbaikan jalan. Insyaallah jalan ini tahan 10 tahun, karena menggunakan konstruksi standar nasional. Jadi mari kita jaga dan rawat dengan baik,” ucap Kholid (ADV/Fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA