Ponpes Nurul Hasan Juara II Liga Santri Piala Kasad Wilayah Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Agu 2022 22:47 0 195 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Turnamen Sepak Bola Liga Santri tingkat Provinsi Sumatera Selatan memperebutkan Piala Kasad tahun 2022 selesai digelar.

Tampak dalam penutupan turnamen ini terlihat hadir Komandan Korem 044/Gapo Kasiterem kolonel Inf Debok Sumantokoh S.H, Dandim 0403/OKU Letkol Inf. Ferizal. R, S.I.P yang mendampingi Tim liga dari OKU Raya, Kamis (18/08/2022) di lapangan Jakabaring sport city Palembang.

Dalam liga Santri tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang Memperebutkan Piala Kasad ini, Pondok Pesantren Nurul Hasan asal Kabupaten OKU Timur, berhasil meraih juara II. Peraiahan itu menyusul hasil Top Skor yang didapati oleh Diki Firmansah, setelah unggul dari Tim Raudhatul Ulum Ogan Ilir yang berhasil keluar juara 1 Piala Kasad tahun 2022.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal. R, S.I.P memberikan apresiasi atas keberhasilan yang ditorehkan oleh Tim Liga santri OKU Timur pada Piala Kasad ini.

Menurut Dandim, Liga Santri ini merupakan untuk menunjukkan bahwa santri adalah insan multi talenta, handal serta tangguh di bidang olahraga saya. Disamping itu pula salah satu upaya menjaring bibit-bibit pesepakbola yang lahir dari kalangan para santri dari pondok pesantren diberbagai wilayah Sumatera Selatan.

”Saya menilai, bahwa para santri juga memiliki bakat yang terpendam, melalui ajang Piala Kasad tahun ini yang difokuskan dalam mencari talenta dari para santri yang ada di setiap kabupaten kota di Provinsi Sumatera Selatan,” kata Dandim.

Kita bersyukur lanjut Dandim, atas prestasi yang telah diraih para santri OKU Timur prestasi sebagai juara di bidang sepak bola diurutan ke 2, dimana menang dan kalah dalam pertandingan itu biasa namun menjadi pengalaman para santri mengikuti turnamen ini sangat penting.

“Alhamdulillah pertandingan Final Liga Santri tingkat Provinsi telah kita lalui dan OKU Timur mendapatkan juara II, kami berharap kedepannya tim ini bisa lebih baik demi mengharumkan nama Kabupaten,” imbuhnya. (ril)

LAINNYA