Gambar_Langit Gambar_Langit

Muba Jadi Contoh Percepatan Pembangunan di Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Mar 2018 11:24 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Gerak Cepat Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang berinovasi memanfaatkan fasilitas dari lembaga pembiayaan BUMN PT SMI (Pinjaman Daerah) untuk percepatan pembangunan menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

“Pembangunan di daerah jangan hanya mengandalkan APBD, saya juga menganjurkan kepada 16 Bupati/Walikota yang masih punya waktu silakan contoh Muba manfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah Pusat”, anjur Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat Rapat sinkronisasi arah kebijakan pembangunan Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2019 bertempat di Ruang Rapat Griya Agung Palembang, Rabu (07/03/2018).

Gubernur dua periode tersebut menambahkan menjadi seorang pemimpin itu harus memasang target dan berani mengambil resiko yang di perhitungkan. “Saudara yang hadir disini harus merencanakan pembangunan agar ada kesinambungan antara pusat dan daerah, target yang diserahkan harus diimplementasikan didaerah masing-masing”, tegasnya.

Asisten Sekda bidang Administrasi Umum H Ibnu Sa’ad SSos MSi dalam laporannya menyebutkan Kabupaten Muba terus memacu peningkatan pembangunan infrastruktur (jalan, listrik dan air) secara masif dan merata serta meningkatkan Sumber Daya Manusia yang profesional selaras dengan arah kebijakan pembangunan Provinsi dan Pusat.

“Percepatan pembangunan dan pembenahan infrastruktur secara masif yang kami pacu tahun ini dibiayai oleh PT SMI (pinjaman daerah) sebesar Rp 450 milyar segera dilaksanakan”, lapornya.

Sementara itu, dalam paparannya kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM M.Kes mengatakan bahwa prioritas daerah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2019 yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia Berkualitas, Pengurangan Kesenjangan Wilayah, Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi Berbasis Green Growth dan Stabilitas Keamanan dan Pemantapan Reformasi Birokrasi.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA