Gambar_Langit Gambar_Langit

Wow, PLN Pecahkan Rekor Muri

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Feb 2018 22:31 0 126 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Pemecahan Rekor MURI PT. PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan dengan Tajuk Rekor “Memasak Nasi Goreng Menggunakan 1500 Kompor Induksi di Unit Lokasi Terbanyak (5 Provinsi) Halaman Kantor PT. PLN (Persero) Pembangkitan Sumbagsel
Jl. Demang Lebar Daun No. 375 Palembang, Jumat, (9/02/2018).

Penggunaan teknologi, dimana dengan menggunakan teknologi yang baru agar dapat mempermudah supaya lebih cepat, simpel, aman dan lebih efektif

Bambang Angono selaku General Manager PT. PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera mengatakan, dulu kita sebelum menggunakan teknologi kompor induksi kita memasak dengan menggunakan kayu, minyak, gas LPG dan sekarang dengan menggunakan kompor Induksi.

“Kegunaan kompor induksi ini sendiri ada 4 kegunaan dimana 1. Aman tidak akan meledak, 2. Bersih tidak ada sisa pembakaran CO dan CO2, 3. Murah, 4. Hemat,”katanya.

Untuk di Sumsel sendiri ini memang belum kita operasikan, dengan momen pemecahan rekor muri inilah dapat kita edukasikan kepada masyarakat nantinya. Dimana kompor induksi ini sangat aman dan lebih simpel cara pemakaiannya.

“Untuk peserta Sumsel sendiri ada 194 peserta terdiri dari teman – teman kita dari PLN, dan juga ditambah dari stakeholder yang lain ada dari pegawai bank, masyarakat, pemkot, ika PLN, dan ika Pensiun serta ahli daya. Perlu diketahui ini merupakan dari agen – agen kita supaya mudah di infokan kepada masyarakat, baik itu melalui RT, RW dan lain – lain,”ujarnya.

Ditempat yang bersamaan Awan Rahargo selaku senior Rekor Muri menambahkan, ini merupakan pemecahan rekor muri dengan menggukan kompor induksi terbanyak yang di lakukan di 5 provinsi secara serentak di wilayah PT. PLN Pembangkitan Listrik Sumatera Bagian Selatan.

“Dengan di ikuti 1.479 peserta dari 11 sektor dari PLN yang turut andil, dan ini merupakan hal yang pertama kalinya muri mencatat dalam kegiatan secara masal. (Masuk dalam kriteria Super Latif),”pungkasnya. (Dd)

LAINNYA