Gambar_Langit Gambar_Langit

Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah Warga

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Feb 2018 01:14 0 179 Redaktur Pelita Sumsel

PAGARALAM, Pelita Sumsel-Kebakaran yang terjadi di RT 05 RW 01 Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam menghanguskan seluruh isi rumah warga. Termasuk satu unit mobil kijang, dan motor serta barang berharga lainnya.

Salah seorang warga yang melihat Anita Putri mengatakan, saat kebakaran terjadi sangat mengejutkan warga di sekitaran pemukiman tersebut. Lantaran api diketahui sudah membesar. Warga langsumg mengambil inisiatif bergotong royong menyiram api yang berkobar.
“Kebakaran terjadi sekitar pukul 08:40 WIB. Pas terlihat, apinya sudah membesar, terdengar suara minta tolong. Orang langsung berlarian, mengambil.ember dan menyiram api, ada yang langsung mengubungi pihak pemadam kebakaran,” kata dia, Jumat (2/2).

Sementara itu, Ridi Ketua RW 01 menuturkan, tidak ada korban jiwa yang diakibatkan kebakaran warganya tersebut. Satu keluarga yang berada di dalam rumah, berhasil menyelamatkan diri melalui pintu belakang saat api membakar rumah.
“Korban berhasil keluar dari rumah saat terbakar, sang ayah mengalami luka bakar ringan di bagian kaki dan tangan, sedangkan istri dan anaknya mengalami trauma. Mereka sudah dibawa ke RSUD Besemah,” tutur nya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Subra menuturkan, bahwa pihaknya membenarkan atas peristiwa kebakaran tersebut.
“Api berhasil dikendalikan, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan. Pemadaman dibantu warga, berhasil menghentikan api. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran,” ujar dia. (rpw)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA