Gambar_Langit Gambar_Langit

Momentum HUT OKUT ke 14, Bupati Ajak Tingkatkan Kebersamaan

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Jan 2018 16:55 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Rapat paripurna istimewa I pada peringatan HUT OKU Timur ke 14, melalui Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin rabu (17/1) di ruanga paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengajak seluruh elemen masyarakat OKU Timur untuk terus meningkatkan kebersamaan dan ikut berperan serta membangun OKU Timur berintegras melalui karya berkualitas dengan kerja cepat dan cerdas.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat OKU Timur yang selama ini telah dapat mendorong terwujudnya suasana yang tertib dan kondusif di bumi Sebiduk Sehaluan.

“Amanat konstitusi jelas, mengupayakan perubahan dan percepatan pembangunan di daerah, ini perlu upaya perencanaan yang matang, serta kerja keras dalam memacu keadaan ekonomi masyarakat yang merata,” ucap Kholid. Rabu, (17/1/2018)

Kholid melanjutkan, Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap OKU Timur hendaknya terpateri kepada semua elemen masyarakat, sehingga dapat merangkul seluruh aspek masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan.

“Melalui Momentum HUT OKU Timur ini pula, Pemkab OKU Timur terus bertekad kuat dan berkomitmen untuk menjalankan pembangunan yang telah di canangkan pada visi misi pemerintah OKU Timur,” katanya.

Kholid menambahkan, Upaya percepatan pembangunan harus dilakukan secara bersinergi, untuk itu diperlukan ketajaman wawasan kearifan serta memiliki dedikasi yang tinggi dan ini perlu dukungan dari komponen masyarakat. Melihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat saat ini, dengan jumlah 6,82 persen, Perekonomian di OKU Timur saat ini semakin baik. Jumlah tersebut di atas rata-rata Nasional. Jumlah PDRB 12,6 juta. Artinya tingkat kemiskinan yang ada di OKU Timur terendah peringkat ke 3 di Sumatera Selatan.

“Tahun 2018 kita prediksi angka kemiskinan di OKU Timur akan terus menurun, dengan melakukan sinergi serta strategi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi yang berdimensi pada pemerataaan penciptaan lingkungan usaha yang sehat,” imbuhnya. (fah).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA