Gambar_Langit Gambar_Langit

Bantu Majukan OKUT, Pemkab OKUT Gandeng UGM Yogyakarta 

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jan 2018 21:26 0 91 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU). Dalam MOU ini terdapat beberapa komitmen kerja sama, diantaranya memajukan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Penugasan khusus residen.

Selain itu terdapat pula dalam bidang pengembangan dan peningkatan sumberdaya manusia. Pengkajian dan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan. Perbantuan tenaga ahli, perbantuan pengembangan perguruan tinggi. Lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya. Dalam bidang kesehatan juga fokus pada peningkatan pelayanan kesehatan di Rumah sakit, medis dan kesehatan. Hukum, politik, ekonomi dan sosial. Seni, budaya dan pariwisata. Penggunaan fasilitas yang dimiliki para pihak, serta Kegiatan lain yang disetujui PARA Pihak.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD,S.sos,M.si dengan Rektor Universitas Gadjah Mada Prof.Ir.Panut Mulyono,M.Eng,D.Eng di Balairung Multimedia Rektor UGM Yogyakarta, Senin (08/01/2018).

“Nota Kesepahaman (MoU) Antara Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini salah satu upaya untuk kemajuan di OKUT, terutama pada bidang Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumberdaya,” ucap Bupati.

Di tambahkannya, nota kesepahaman ini juga disusun dengan maksud untuk memberikan dasar hukum bagi para pihak dalam melaksanakan kerjasama dalam membantu meningkatkan kemampuan segenap potensi dan sumber daya yang tersedia di Kabupaten OKU Timur. “Melalui MOU ini pula, kita berharap terus dapat meningkatkan sumber daya dan menjadikan masyarakat Kabupaten OKU Timur maju dan makmur dalam berbagai bidang,” harapnya. (rel/fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA