Gambar_Langit Gambar_Langit

Sinta Beri Motivasi dan Bantuan Keluarga Pemulung

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Des 2017 21:05 0 124 Redaktur Pelita Sumsel

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Kondisi tempat tinggal dan pekerjaan pemulung dari Timbul dan keluarganya, warga RT 03 RW 01 Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, menarik perhatian Sekretaris DPC PPP Kota Pagaralam Sinta Puji Astuti SE.

Sinta yang ikut iba akan kondisinya dibawah garis kemiskinan, memberikan bantuan sembako agar keluarga tersebut bisa terbantu dalam hal bahan pokok. Sinta mengatakan, bahwa dirinya ingin berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu karena dia juga merasakan penderitaan warga tersebut.

“Saya juga merasakan, saya tahu rasanya tidak punya. Saya tidak ingin ada warga yang merasakan dalam kesusahan hidup. Alhamdulillah, saya putuskan untuk mulai berbagi, dan sebisa mungkin memberikan apa yang warga kurang mampu butuhkan,” kata dia, Selasa (19/12).

 

Sinta mengaku, bahwa beban kesulitan mencari makan dan kelayakan tempat tinggal masyarakat, juga tanggung jawab semua orang.

“Saya memang prioritas kepada mereka yang kurang mampu, apalagi seperti kondisi pak Timbul dan kaluarganya. Mereka makan dari hasil mulung barang bekas, sehari dapat enam hingga sepuluh ribu rupiah. Sudah semestinya yang seperti ini dapat bantuan,” ungkapnya.

 

Sinta seraya memberikan nasehat kepada Tari anak semata wayang Timbul dan istrinya. Bahwa bersekolah akan merubah nasib dan membuatnya sukses kelak.

“Jangan putus asa, teruslah bersekolah hingga tinggi. Kamu nanti akan merubah nasib yang kamu alami sekarang,” tutur dia sambil mengelus kepala gadis kecil itu.

 

Sementara itu, Ketua RT 03 Arsi mengungkapkan, rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan kepada warganya tersebut.

“Saya senang masih ada yang peduli dengan kondisi Timbul. Saya harap, dengan ini, yang lainnya juga tergerak hatinya, untuk memberikan sebagian kecil hartanya berbagi kepada orang yang memang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan,” ungkap dia. (rpw)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA