Gambar_Langit

Hasil Swab 9 PDP di Muba Dinyatakan Negatif

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Apr 2020 19:49 0 112 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Upaya antisipasi pencegahan serta penanggulangan wabah Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Musi Banyuasin terus dimaksimalkan. Tercatat, Senin (13/4/2020) dari Hasil Swab BBLK Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Muba sebanyak 9 PDP dinyatakan negatif.

“Ada 13 PDP, dan 9 diantaranya hasil Swab-nya sudah keluar dan dinyatakan negatif COVID 19,” ungkap Juru Bicara COVID-19 Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP didampingi dr Povi Pada Indarta SP.P dan Seftiani Peratita SS M.Kes.

Ia menambahkan, tiga PDP yang masih dirawat menunggu hasil dan disolasi yakni berasal dari Kecamatan Batanghari Leko, dan dua lagi dari Kecamatan Sekayu. “Tiga PDP ini tinggal menunggu hasil swab-nya, yang jelas hingga 13 April 2020 di Muba masih zero positif Covid-19,” bebernya.

Lanjutnya, saat ini berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Muba ada sebanyak 206 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan yang telah selesai pemantauan ada 151 orang. “Jumlah yang saat ini masih masuk pemantauan ada 55 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Pemkab Muba terus memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. “Rumah sehat sudah disiapkan untuk antisipasi lonjakan PDP Covid-19, kita terus memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan,” tegasnya.

Dodi menambahkan, pelaksanaan rapid test juga terus dijalankan untuk tenaga kesehatan dan warga Muba. “Rapid tes juga terus berjalan, semoga warga Muba terhindar dari penularan covid-19 dan saya imbau untuk terus mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

LAINNYA