Gambar_Langit Gambar_Langit

Pembinaan TP PKK, Thia dan Susi Dengarkan Curhatan Bu Kades

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Des 2017 17:56 0 88 Redaktur Pelita Sumsel

KELUANG, Pelita Sumsel – Melalui agenda rutinitas tahunan Pembinaan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa dan Kecamatan, Ketua dan Wakil TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza dan Susi Imelda Beni memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan curhatan para istri Kepala Desa (Kades) sebagai Ketua TP PKK Desa.

Ketua, Wakil beserta pengurus TP PKK Kabupaten Muba kali ini mengunjungi Kecamatan Keluang, Selasa (12/12/20179). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Tim PKK di Kecamatan Keluang khususnya seluruh desa se Kecamatan Keluang. Sekaligus sosialisasi 10 Program pokok PKK dan administrasi untuk kader PKK desa dan Dasawisma.

“ Kunjungan ini selain untuk memberikan pembinaan kepada Tim PKK Desa agar bisa selaras dengan program Tim PKK Kabupaten, tentunya kita manfaatkan sebagi wadah saling bertukar informasi dan mendengarkan keluhan, karena ibu-ibu Kades merupakan ujung tombak sumber informasi  terdekat langsung dari masyarakat” ujar ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza.

Dikatakan Thia, kunjungan serta pembinaan tersebut untuk  melihat langsung kegiatan ibu-ibu PKK setempat berjalan atau tidak, sesuai dengan program yang telah mereka susun sendiri.

Menurutnya, PKK bukan organisasi khusus perempuan, namun merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak untuk membangun kesejahteraan desa. Organisasi PKK ini telah diakui oleh dunia dengan 10 Programnya.

“ Saya harapkan kepada Bapak Camat dan Kepala Desa untuk bisa membina PKK yang ada, dan supaya kedepannya, PKK bisa menjadi lebih baik dan maju, terutama dengan program-programnya mensejahterakan keluarga,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan TP PKK Kabupaten melakukan pembinaan pada setiap program kerja Sekretaris, Bendahara serta Pokja I, II, III dan IV TP PKK setiap Desa dalam Kecamatan Keluang.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA