Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / IPM SMA Muhammadiyah Martapura Berbagi Takjil Ramadhan
Pelajar SMA Muhammadiyah Martapura OKU Timur berbagi Takjil

IPM SMA Muhammadiyah Martapura Berbagi Takjil Ramadhan

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ramadhan tahun ini memang kembali dirasakan berbeda dari ramadhan sebelum-sebelumnya, karena ditengah pandemi Covid-19. Namun tetap, kegiatan bagi-bagi takjil masih dilaksanakan. Seperti yang dilakukan oleh Pelajar SMA Muhammadiyah Martapura. Selasa (04/05/2021).

pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) itu membagikan takjil kepada pengguna jalan yang ada di tiga titik. Diantaranya di Simpang Kota Baru arah Pemetung Basuki, Simpang 4 lampu merah Tanjung Kemala dan Tugu Tani Martapura.

Koordinator Pelaksana Amir Rais mengatakan, pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat dari para pelajar SMA Muhammadiyah Martapura melaksanakan kegiatan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan tahun ini.

“Mudah-mudahan niat berbagi dan kepedulian ini menjadi berkah di bulan suci Ramadhan bagi kita semua, Amin,” katanya.

Amir menambahkan, salah satu cara bersyukur itu adalah dengan membagi kebahagiaan. Dan kegiatan ini pula untuk melatih diri agar terus menanamkan sifat berbagi. Adapun jumlah Takjil yang dibagikan ini berjumlah 200 takjil. Kegiatan berbagi dibulan ramadhan ini merupakan kegiatan rutinan Pelajar SMA Muhammadiyah Martapura yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

“Program berbagi takjil ini selain mengajarkan kemandirian, juga mengajarkan kepada pelajar untuk berbagi dan peduli kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya. (*)

Bagikan Ini Di :