Gambar_Langit Gambar_Langit

Helat Maulid Nabi, STIE Serelo Ajak Berhati Hati Ajaran Melenceng

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Des 2017 13:49 0 115 Admin Pelita

Lahat, Pelita Sumsel – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat menghelat peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Bertempat di aula STIE Serelo, dalam acara keislaman ini dihadiri ratusan mahasiswa STIE Serelo Lahat serta staf, karyawan dan dosen STIE, Selasa (05/12).

Dalam sambutannya, Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan keislaman yang selalu diperingati oleh STIE Serelo Lahat setiap tahunnya.

“Alhamdulillah hari ini kita melangsungkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, dimana rangkian kegiatan keislaman ini adalah salah satu kegiatan yang selalu kita peringati tiap tahun,”ungkap Rudi Eduar, Selasa (5/12/2017).

Selain itu, acara ini juga sebagai momentum mengingatkan kembali untuk kembali keajaran Islam, yang risalahnya dibawakan Nabi Muhammad SAW.

“Berkaca kondisi di sekitar kita saat ini. Kita diingatkan harus waspada dan hati-hati terhadap ajaran Islam melenceng dari syariah Islam sesungguhnya (kaffah),” Imbuhnya.

Diakui ketua STIE, peringatan Maulid dilingkup kampus, juga mengacu peran civitas akademika sebagai insan akademik, perlu juga mempelajari dan mendalami ilmu agama. Karena terbukti, dapat fokus untuk mengasah pola pikir rasionalitas.

Hal itu juga sesuai sisi lain berdirinya Indonesia sebagai negara yang bangsanya berazaskan agama, tidak sekuler seperti negara barat.

“Oleh karena itulah, atas nama civitas akademika STIE Serelo Lahat saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Karena ini adalah momentum yang sangat baik untuk kita cernai,”pungkasnya. (Darmawan).

LAINNYA