Gambar_Langit

Bobol Rumah Warga, Johan Dipelor Tim SW Polres OKUT

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Jan 2020 10:41 0 90 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Satu dari tiga pelaku bandit bobol rumah warga di Desa Campang tiga Ulu Kecamatan Cempaka kembali berhasil dicokok Tim SW Polres OKU Timur di perkebunan milik warga. Saat penangkapan petugas terpaksa memberikan tindakan tegas kepada pelaku yang melakukan perlawanan.

Dijelaskan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.H, S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Yuli Sabtu (04/01) dalam rilisnya, Identitas ketiga pelaku Johan (22), Reki Wahyudi (24), Sudin (26) yang merupakan warga Desa Campang tiga Ulu pada Rabu 07 Maret 2018 diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dan Pemberatan (Curat) di desa setempat di rumah milik korban Ibrahim.

“Saat korban (Ibrahim red) sedang tidur ketiga pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela dan kemudian mengambil harta benda milik korban, saat hendak solat subuh, korban baru sadar rumahnya jadi korban pencurian,” ujar Kapolres.

Setelah dilakukan pengembangan lanjut Kapolres, Tim SW Polres OKU Timur mengendus keberadaan salah satu pelaku Johan yang bersembunyi di perkebunan Desa setempat. Petugas bergerak cepat untuk mengamankan pelaku, namun saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan terpaksa petugas memberikan tindakan tegas dengan menghadiahi Timah panas dibetis kanan pelaku. Dari penangkapan pelaku, barang bukti yang diamankan 1 Unit sepeda motor Yamaha Mio warna Merah marun, Nopol B 6958 KUV, 1 buah jam tangan warna putih, 2 unit Handphone.

“Polres OKU Timur akan terus melakukan lidik dan ungkap kasus terhadap pelaku kejahatan lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU Timur, dan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas,” himbaunya. (ril/fah)

LAINNYA