Gambar_Langit Gambar_Langit

Uji Coba One Way Pengendara Minim Sosialisasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Nov 2017 12:30 0 133 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Hari pertama uji coba jalur satu arah atau One Way yang dilakukan oleh Lalu Lintas Polresta Palembang di Jalan Radial, Jalan POM IX dan Jalan Angkatan 45 Palembang Rabu (8/11) masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang kebingungan.

Seperti yang dialami Yudi saat melintas dari Jalan Angkatan 45 hendak menuju ke Jalan Radial harus disuruh memutar dulu ke Jalan Kapten A Rivai baru masuk ke Jalan Radial.

“Tadi saya bingung tiba-tiba ada pengalihan arus secara mendadak, coba kalau ada sosialisasi dulu mungkin masyarakat tahu sehingga tidak kebingungan,”katanya.

Jalur satu arah mulai diberlakukan dibeberapa ruas jalan di Palembang, Rabu (8/11/2017)

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha mengatakan uji coba jalur satu arah atau One Way di hari pertama di Jalan Radial, Jalan POM IX dan Jalan Angkatan 45 diakuinya masih banyak masyarakat belum mengerti dan kebingungan.

“Ini juga sebagai bahan Analisis dan Evaluasi bagi Satlantas Polresta Palembang bagaimana yang lebih efektif dari uji coba ini dan akan terus dipantau dan kendalanya dimana akan segera diperbaiki,”ucapnya.

Dijelaskannya, sebelum dilakukan uji coba ini pihaknya sudah mensosialisasikan ini baik melalui medsos, selebaran, dan melalui media cetak maupun elektronik. Uji coba ini sendiri akan dilakukan selama seminggu dengan tujuan untuk mengurai kemacetan ditiga jalur tersebut.

“Langkah selanjutnya setelah uji coba ini kalau memang mendapatkan hasil yang baik bisa mengurai kemacetan perbelakuan One Way ini akan diteruskan namun jika tidak berhasil akan dicancel,”terangnya. (YF)

LAINNYA