Home / Uncategorized / Pulang dari Kebun Rumah Dibongkar Maling 
Tersangka DS dan AR diamankan Polsek Rambang

Pulang dari Kebun Rumah Dibongkar Maling 

#2 Pelaku Diringkus Polsek Rambang

Muara Enim, Pelita Sumsel –  Pulang dari kebun usai menyadap getah karet miliknya itu Tiba-tiba korban bernama Aldi Suprinto (30)  warga dusun II Desa Sugih Waras Barat Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim ini tentunya terkejut dan sedih.

Pasalnya, saat korban tiba dirumahnya pada pukul 13:00 terlihat rumah korban Aldi Suprinto (30) ternyata sudah dibongkar maling dengan merusak bagian pintu belakang yang kemudian menguras harta benda yang ada didalam rumah korban seperti satu pucuk senapan angin kaliber 4,5 Gajeluk , 1 buah tabung gas elpizi 3 Kg, dan kerugian korban hingga mencapai jutaan rupiah. Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkan kepihak Polsek Rambang Polres Muara Enim .

Mendapatkan laporan tersebut,Kapolsek Rambang AKP Sutikto, langsung perintahkan Kanitreskrim Bripka Edi Ansah dan anggota melalukan olah TKP dan intrograsi para saksi -saksi dan penyelidikan pada perkara pencurian tersebut. Alhasil dalam penyelidikan kasus pencurian tersebut nama -nama pelaku berhasil diungkap yang kemudian dilakukan penangkapan dan pemeriksaan yakni atas nama Diki Saputra (22 ) yang tercatat sebagai warga Dusun II Desa Sugih Waras Barat, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim dan Arwanda Sutra Ramadhan (19) yang berdomisi di Desa Marga Mulia Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK SH melalui Kapolsek Rambang AKP Sutikto di Mako Polsek Rambang membenarkan penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut dan menjelaskan, bahwa setelah mengetahui nama tersangka yaitu Diki Saputra, dengan gerak cepat anggota Reskrim Polsek Rambang segera mengamankan TSK  Diki Saputra yang rumahnya tak jauh dari korban.

“Saat diamankan petugas kita TSK Diki Saputra mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama-sama dengan TSK Arwanda Sutra Ramadhan, yang kemudian tersangka Arwanda Sutra Ramadhan turut diamankan,” ujar AKP Sutikto pada Sabtu (24/10).

Kaplsek mengatakan saat kini kedua pelaku (TSK) Diki Saputra dan Arwanda Ramadhan bersama barang bukti yang berhasil disita dari tersangka telah diamankan di Polsek Rambang guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya, dari tangan pelaku barang bukti yang diamankan tersebut yaitu 1 (satu) buah senapan angin kaliber 4,5 gejeluk beserta telescopnya,” pungkas AKP Sutikto, pada Pelita Sumsel (24/10) . (NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU