Gambar_Langit Gambar_Langit

RSMH Miliki Pusat Pelayanan Stroke, Tidak Perlu Ke Singapure Lagi

waktu baca 1 menit
Selasa, 31 Okt 2017 12:20 0 165 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel– Kabar gembira bagi masyarakat kota Palembang yang menderita penyakit stroke, jika ingin mengobati penyakitnya tidak perlu jauh – jauh datang ke Singapura. Pasalnya Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang kini memiliki pusat layanan penyakit stroke.

“Harapan kita dengan adanya pusat stroke di RSMH Palembang masyarakat yang menderita stroke tidak lagi ke Singapura ataupun ke Malaka untuk berobat cukup datang ke RSMH Palembang saja,”kata Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat melaunching “pusat stroke” dilantai II RS Mohammad Hoesin Palembang, Jalan Jenderal Sudirman, KM 2,5 Palembang Selasa (31/10/2017).

Ia menambahkan, dengan tim dokter yang terpadu ditambah lagi dengan peralatan yang canggih para media harus mensosialisasikan ini kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang Mohammad Syahril mengatakan RSMH merupakan rumah sakit rujukan nasional dan pusat stroke ini yang pertama di RSMH Palembang.

“Kalau sebelumnya dalam setahun ada lima ratus orang dirawat penyakit stroke tiga puluh persen nya meninggal dunia, nah sekarang dengan adanya pusat stroke di RSMH Palembang angka kematian penderita stroke bisa ditekan dengan tenaga dokter yang profesional didukung dengan peralatan yang canggih Insyaallah penderita stroke bisa ditangani dengan baik, “ucapnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA