Lustrum XI FK Unsri Sukses Pemecahan Rekor Muri Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Okt 2017 18:01 0 160 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang Pelita Sumsel – Menyongsong pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang, sebanyak 1903 peserta memecahkan rekor Muri terbanyak melakukan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar di Palembang Sport and Convention Centre, Senin (2/10). Pemecahan rekor Muri sekaligus Lustrum XI FK Unsri ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dikatakannya saat perhelatan akbar itu nanti akan banyak atlet dan official tamu dari negara-negara peserta yang datang ke Palembang. Tentunya keberadaan tenaga medis seperti ini menurutnya sangat penting menunjang kelangsungan acara terutama jika terjadi insiden-insiden saat berlangsungnya pertandingan.

” Kita sangat berterima kasih panitia dari Fakultas Kedokteran menggagas pelatihan ini apalagi sampai memecahkan rekor Muri. Mereka ini karena akan menjadi garda terdepan menyukseskan pelaksanaan Asian Games. Jakarta belum malah kita lebih dulu. Biasa itu Sumsel selalu jadi pelopor terdepan,” ujar pelopor berobat gratis tersebut.

Lebih jauh dijelaskan Alex sekitar 2.000  peserta yang diberi pelatihan hidup dasar ini akan menjadi garda terdepan. Mereka inilah yang akan bergerak melakukan pertolongan pertama bagi peserta dan tamu Asian Games jika terjadi hal-hal yang emergency.

“Mereka ini yang akan membawa ke pusat kesehatan terdekat karena mereka disebar ke venue-venue. Selain mereka ini ada juga volunteer sebanyak 600 mahasiswa Poltekpar,”tambah Alex.
Ketua Panitia pelaksana Lustrum, dr Zulkifli, SpAn KiC,MKes mengatakan kegiatan ini Dalam rangka Lustrum XI Fakultas Kedokteran, pemecahan rekor MURI pelatihan BHD ini juga wujud FK Unsri untuk mendukung pelaksanaan Asian Games

“alhamdulliha kegiatan berjalan sukses, teakhir peserta mencapai 1903 melbihi target kita 1818 Peserta pelatihan BHD ini, peserta  nantinya akan diikuti oleh tim medis Asian Games,” Katanya saat Konfernsi Pers usa kegiatan

Dikatakan bahwa kegiatan  Ini bantuan hidup dasar artinya menolong orang- dengan seperti contoh penyakit jantung nah disini ada tehniknya ada dalam pelatihan dasar ini “hal ini untuk mendukung Asian Games , jadi kita siapkan valunter sebanyak 1818 orang yang siap membantu sebagai tenaga kesehatan pada asian games.” Tambahnya

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada MURI yang telah hadir dan mencata kegiatanin kemudian bantuan sponsor atas suksesnya kegiatan ini “ terima kasih kami ucapkan kepasa sponsor tanpa bantuan akan terasa berat melaksanakan kegiatan terutama setelah ada bantuan dari LuryFoundation,” Ucapnya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA