Gambar_Langit Gambar_Langit

Kejar Pahala Ramadhan, SMA Muhammadiyah Martapura Bagi Takjil di Empat Titik

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Apr 2022 19:20 0 183 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kedatangan bulan Ramadhan tentunya dinantikan oleh umat Islam sebagai momen yang tepat untuk perbaikan diri. Dengan kebersihan hati diharapkan akan memunculkan kekuatan iman dan ruhiyah dalam menghadapi problematika kehidupan.

Oleh karenanya, memasuki bulan mulia ini seyogyanya umat Islam mempersiapkan segala perbekalan dengan baik sehingga tujuan Ramadhan yang mulia dapat diraih yaitu peningkatan derajat taqwa.

Kegiatan Berbagai Takjil Pelajar SMA Muhammadiyah Martapura

Untuk itulah SMA Muhammadiyah Martapura berusaha untuk mengambil peran dalam mengisi bulan suci Ramadhan dengan agenda berbagi kepada sesama.

Hal itu dimaksudkan agar Ramadhan dan segala aktifitasnya menjadi bermakna dan memberikan tambahan pahala serta ilmu kepada umat Islam pada umumnya.

“Setelah sebelumnya kegiatan peduli sesama dengan cara berbagi sembako yang dilakukan oleh anak didik kita yang baru selesai pendidikan, kali ini anak didik kita kembali melakukan kegiatan berbagi Takjil,” kata Kepala SMA Muhammadiyah Martapura Maryati, Kamis (14/4).

Bentuk kegiatan yang kami laksanakan lanjutnya, pembagian takjil untuk berbuka puasa sebanyak 250 paket yang disebar di 4 titik sekitar Martapura, seperti di wilayah Kampung Sawah, Pasar Martapura, Kota Baru dan Desa Tanjung Kemala. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadhan dan menjadikan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

“Semoga dengan kegiatan berbagi ini dapat meningkat dan menambah kepekaan dan kepedulian anak didik kita dan para tenaga pendidik SMA Muhammadiyah untuk terus berbagi sesama,” ujarnya. (ril)

LAINNYA