Gambar_Langit Gambar_Langit

Sumarjono Saragih, Terpilih Sebagai Ketua Batak Simalungun Sumsel

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Sep 2017 16:20 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Batak Simalungun adalah salah satu sub etnik batak. Partuha Maujana Simalungun (PMS) adalah ormas sosial budaya Batak Simalungun, berdiri sejak 1960.

 

PMS Sumsel baru saja dibentuk. Terpilih secara aklamasi Sumarjono Saragih sebagai Ketua DPD Sumsel selama 5 tahun ke depan.

 

Ormas ini akan menambah warna dan ragam serta jumlah ormas etnik dari yang lebih dulu ada. Diprediksi ada 1.500 kepala keluarga Batak Simalungun bermukim di Sumsel. PMS bangga dan ingin turut serta merawat dan meneguhkan reputasi sumsel “damai dan toleran dalam keragaman”.

 

Sumarjono Saragih dikenal sebagai tokoh pengusaha sumsel. Saat ini menjabat sebagai Ketua DPP APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan Ketua Dewan Pembina GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia). Juga tercatat sebagi Sekretaris FBBI (Forum Bangso Batak Indonesia) Sumsel.

 

Direncanakan Ketua Presidium PMS Dr JR Saragih (yang juga Bupati Simalungun) akan melantik pengurus PMS Sumsel dalam satu rangkaian pesta budaya “Marsombuh   Sihol” pada tanggal 21 Oktober 2017 di Palembang.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA