Gambar_Langit Gambar_Langit

Hernoe Resmikan CHR Bike

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Agu 2017 00:53 0 106 Admin Pelita

Palembang,Pelita Sumsel-Ratusan sepeda para komunitas sepeda (Fun Bike) Palembang ramaikan Bengkel Auto CHR PT. CNG Hilir Raya. Sabtu (26/8). Pimpinan perusahaan tersebut, Hernoe Roesprijadji SIP yang juga sekaligus Calon Walikota (Cawako) Kota Palembang ini sengaja mengundang para komunitas sepeda dalam rangka peresmian komunitas sepeda CHR Bike. Selain itu, dirinya juga mengajak para komunitas sepeda untuk nonton bareng (Nobar) pertandingan antara Malaysia melawan Indonesia.

Dikatakan Hernoe Roesprijadji, bersepeda merupakan salah satu hobynya.  Menurutnya, bersepeda itu mandiri dan bekerja keras, karena kemajuan, kelajuan, juga kecepatannya dihasilkan dari usaha sendiri, gerak tubuh sendiri, tanpa mesin atau dorongan tenaga orang lain. “Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan tergantung seberapa keras kita mengayuh,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, bersepeda itu adalah gambaran kebersamaan dari anggota tubuh yang beragam bentuk, fungsi dan posisinya. Dengan mengayuh sepeda, seluruh anggota badan bergerak dalam harmoni, dua tungkai kaki mengayuh pedal seirama, mata memandang awas ke depan, tangan menggenggam kemudi seraya jari waspada menarik tuas rem.

“Bersepeda itu bergerak maju dalam keseimbangan. Jika jalan menanjak, badan sedikit membungkuk, jika berbelok ke kanan atau ke kiri, tubuh ikut menyelaraskan. Satu yang tetap, yaitu titik berat pesepeda selalu ada di tengah-tengah,” tambahnya.

Selain itu, menurut Cawako tersebut, bersepeda tidak membeda-bedakan seorang karena itu bisa untuk semua orang, semua usia, lintas suku dan peradaban.

“Lagipula, bersepeda itu sehat, baik buat lingkungan sekitar karena bebas polusi. Bersepeda itu adalah bekerja keras dan mandiri, melaju dalam harmoni dan keseimbangan,”    lanjutnya.

Dalam peresmian CHR Bike ini, Hernoe berharap keberadan komunitas sepeda dapat mempererat silahturahmi antar sesama komunitas.

Sementara itu, salah satu anggota CHR Bike, Saidi, di peresmian CHR Bike ini, dihadiri oleh beberapa club sepeda yang ada di kota Palembang yaitu, Pederal Palembang, FBC Palembang, BGC Palembang, Ampibi Palembang, Pencal Pedal Palembang serta UCC Palembang. “Untuk sementara jumlah anggota CHR Bike berjumlah 15 orang, namun yang lebih penting disini yaitu silahturahmi antar club-club sepeda yang ada di Kota Palembang,” singkatnya.

 

 

LAINNYA