Gambar_Langit Gambar_Langit

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, PLN Launcing SPLU Dan LASER  

waktu baca 3 menit
Minggu, 5 Nov 2017 19:47 0 198 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang Pelita Sumsel Untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan listrik diluar ruangan, dengan bangga PLN perkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). SPLU merupakan solusi dari PLN untuk kebutuhan listrik kapanpun dan dimanapun. SPLU sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan outdoor event, pedagang kaki lima hingga kegiatan konstruksi bangunan.

LAyanan SEhari kelar (LASER) merupakan sebagai solusi untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan dari pln. Merupakan konsep one day service untuk pelayanan pasang baru, perubahan daya, migrasi Listrik Prabayar dilayani dalam waktu 1 hari kerja dari waktu pembayaran. Sistem ini sudah diuji coba dan sudah berjalan dari 3 minggu yang lalu. Syarat ketentuan LASER untuk pelanggan di wilayah kota palembang dan memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi

Kedua produk tersebut dilaunching dan diresmikan oleh Kambang Iwak Palembang Walikota Palembang H. Harnojoyo S.S Minggu (5/11/2017).

General Manager PT PLN (Persero) WS2JB Daryono, melalui Manajer Bidang Niaga PLN WS2JB Jusup Hudiharto mengatakan PLN sekarang ini sangat memikirkan pelanggannya supaya bisa lebih maju lagi, oleh karena itu PLN melonching dua produk sekaligus, produknya PLN Layanan Sehari Kelar (LASER) ini di khususkan bagi pelanggan pasang baru dengan daya 450 sampai 5500.

“Produk ini khusus untuk pelanggan yang ada dikota palembang, kita harapkan kalau kita daftar hari ini siang sudah bisa menyala dan kalau dia daftarnya siang berarti besok baru nyala, jadi dalam waktu satu hari mereka sudah bisa menikmati listrik sesuai dengan keinginam mereka,”ungkapnya.

Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan, Sehari kelar itu ada tiga bagian yaitu pasang baru, migrasi dan tambah daya bagi pelanggan, dan untuk pasang baru dikhususkan bagi pedagang kaki lima yang memang sudah ditentukan oleh pemerintah, selain SPLU dan LASER, PLN juga ada WARLIS (Warung Listrik) dan GELIS (Gerai Listrik) yang ikut berpastisifasi dalam kegiatan ini.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel, Dr. RM Taufik Husni, SH, MH mengapresiasi dengan apa yang telah dilumcurkan Pln, pihaknya sangat mendukung karena PLN sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menggunakan energi listrik yang sesaat sifatnya

 

“Yang selama ini masyarakat mencari colokan atau enegi listrik susah sekaramg sudah disediakan oleh PLN dengan pulsa token, maka dikesempatan baik ini pihak YLKI juga mengaoresiasi serta masyarakat juga cerdas dalam menggunakan SPLU ini,” Ungkapnya

YLKI juga, kata dia, berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sama-sama SPLU ini agar tidak cepat rusak.”Kepada pln juga agar sering dikontrol agar kerusakan SPLU tidak terlalu parah atau terjadi gangguan,” katanya

Dikatakan Taufik Husni, SPLU ini adalah terobosan baru di Palembang yang dilakukan oleh PLN, kalau seluruh palembang  disiapkan disetiap titik-titiknya itu sangat luar biasa, artinya  masyarakat palembang tidak susah lagi mencari untuk menhecas hand pohon, (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA