Home / SUMSEL / SAMLING Sebulan Tembus 7 Milyar

SAMLING Sebulan Tembus 7 Milyar

Palembang, Pelita Sumsel – Usaha Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel yang gencar melaksanakan inovasi layanannya  dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana sistem adminitrasi manunggal satu atap Samsat. Dalam hal ini point point lokasi layanan samsat yang dikembangkan antara lain Samsat Corner, Mall, Samsat Payment Point Bank Sumsel Babel, Mobil Samsat Keliling di 21 uptb/samsat yang melayani wajib pajak kenderaan bermotor membuahkan hasil yang cukup fantastis. Dalam sebulan terakhir saja terus berhasil mengumpulkan uang sebanyak 7 Milyar. Dari hasil Pajak Kendaraan Bermotor RP. 6.805.407.200, hasil denda PKB Rp.449.307.650, sebanyak 11.956 unit kenderaan bermotor baik Roda 2 dan Roda 4 yang telah membayar PKB Tahunannya. Dengan pencapaian ini, Bapenda Sumsel dalam waktu dekat akan segera meluncurkan Samsat Kelurahan / Desa di lokasi strategis yang dapat mempermudah layanan pembayaran PKB tahunan bagi Masyarakat Se-sumsel.

Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Selatan, H Marwan Fansuri mengatakan, Khusus Mobil Samsat Keliling yang berjumlah 20 Unit tersebar di 17 kab/kota se Sumsel  terhitung mulai tanggal 10 April s.d 17 Mei 2017 yang telah dioperasionalkan mampu memperoleh penghasilan sebesar 7 Milyar.   “Badan Pendapatan Daerah Prov SUMSEL tahun 2017 sejauh ini mampu memproleh Realisasi Pendapatan Samsat Keliling pungutan pajak tahunan kenderaan bermotor sebesar Rp. 7.254.714.850,” katanya saat di dampingi Herryandi Sinulingga.Ap Kepala UPTB Palembang II Senin (22/5).

Dia menambahkan, dengan adanya pencapaian tersebut pihaknya akan terus mengembang program yang lebih berinovasi lagi untuk peningkatan PAD. “Kita jangan mudah merasa puas, kita kedepannya nanti akan terus mengembangkan program pelayanan terbaik, sehingga PAD bisa meningkat dan hasilnya nanti juga untuk kepentingan masyarakat Sumatera Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPTB Palembang II Bapenda Prov Sumsel Herryandi Sinulingga,AP mengatakan, Program Samsat Keliling yang telah dioperasionalkan di wilayah kerjanya merupakan inovasi layanan jemput bola ke wajib pajak sangat menbantu warga untuk membayar PKB tahunan. “Dengan program kami samling seperti Road To Campus dan Road To Masjid program samling ini sangat membantu bagi warga diwilayah kerja UPTB PLG II untuk membayar PKB tahunan,” ujarnya.

Lingga menambahkan dalam urusan pelayanan memang di akui Lingga pihaknya belum sempurna tetapi dirinya bersama-sana akan terus berusaha dan bekerja keras untuk melayani dengan sepenuh hati. “Kami akan terus melayani dengan tulus dan iklas untuk memperbaiki ketidak sempurnaan pelayanan, sehingga kedepanya Layanan Pembayaran Pajak Kenderaan agar lebih baik dan prima bagi warga Sumsel,” pungkasnya (ril/yf)

Bagikan Ini Di :