Gambar_Langit Gambar_Langit

Ishak Mekki : Taklukan Persaingan Internasional Mahasiswa Harus Miliki Karakter Sejak Dini

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Apr 2017 19:21 0 105 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Guberrnur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki Hadiri dan Saksikan langsung Wisuda Program Diploma III (DIII), Sarjana (S1) ke-62 dan Pascasarjana (S2) ke-23 Universitas Muhammadyah Palembang, di Gedung Opi Exhibition and Convention Center, Kamis (20/04).

Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak menyempatkan hadir ditengah-tengah ujung tombak Sumsel. Hadirnya Ishak sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan di Sumsel. Hampir 1000 Wisudawan dan Wisudawati dari berbagai fakultas telah berhasil mengemban pendidikan sebagai Mahasiswa.

Dalam kata sambutanya Ishak menegaskan, Saat ini Indonesia telah masuk daerah ekonomi Asean atau biasa disebut dengan Masyarakat Ekoknomi ASEAN (MEA), yang dimana telah menjadi satu hamparan. Untuk itu, Ishak menghimbau dalam persaingan yang semakin ketat ini lulusan Universitas Muhammadyah Palembang (UMP) bisa berkontribusi penuh dalam menahhlukan persaingan internasional.

“Jadilah terang tapi bukan ditempat terang, jadilah harapan bukan hanya mengaharap,” tegas Ishak

Ia juga menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumsel selalu dan terus berupaya dalam menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat. salah satunya melalui pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK-TAA).

“Saya yakin lulusan UMP lima sampai sepuluh tahun yang akan datang menjadi alumni yang telah teruji dan terbukti menjadi Sukses dan berdaya saing internasional,” tuturnya

“Tidak mungkin kalian hadir disini tanpa melalui proses yang penuh perjuangan, hari ini para sarjana telah berhasil melalui ujian-ujian, mudah-mudahan apa yang telah didapatkan bisa diimplementasikan dikehidupan masing-masing,”

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, MS.,MM mengatakan, dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam mengemban pendidikan tinggi, saat ini telah ada penandatanganan MoU antara Forum CSR Kessos bersama Kopertis Wilayah II provinsi Sumatera Selatan. Dimana dalam hal ini Forum CSR Kessos provinsi Sumatera Selatan memberikan pembinaan-pembinaan kepada mahasiswa yang berhubungan dengan entrepenuership. Dan tak hanya pembinaan saja, Forum CSR Kessos juga akan melakukan penyuluhan-penyuluhan anti narkoba kepada ujung tombak Sumatera Selatan.

“Koopertis wilayah II sangat berterimakasih sekali terhadap dukungan-dukungan, dalam rangka penguatan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Sumsel ini,” katanya

“Saya ucapakan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati, semoga menjadi sarjana yang berkarakter, cerah dan gemilang,” ucapnya

Turut hadir dalam kesempatan ini Direktur Utama Bank Sumsel Babel, M. Adil, Rektor Universitas Muhammadyah Palembang. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA