Gambar_Langit Gambar_Langit

Daur Ulang Popok, Pabrik Digrebek

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Mar 2017 06:51 0 151 Admin Pelita

China, Pelita Sumsel – Daur ulang memang baik untuk kelestarian lingkungan. Tetapi bagaimana jika yang didaur ulang adalah popok dewasa bekas pakai dan untuk dijual kembali pula?

Inilah yang dilakukan oleh salah satu pabrik di kawasan Tancheng, Provinsi Shandong, China. Baru-baru ini, Iqilu.com seperti dilansir Shanghaiist, Minggu (19/3/2017), mempublikasikan foto-foto penggerebekan pabrik ilegal yang mengolah kembali popok dewasa bekas pakai menjadi barang baru tersebut oleh otoritas setempat.

Dalam foto-foto itu terlihat kapas menggunung di lantai. Begitu juga tumpukan popok-popok dewasa bekas yang siap didaur ulang dan dikemas lagi.

Proses daur ulang yang dilakukan pabrik tersebut adalah menyobek popok dewasa bekas pakai agar dapat memakai kapas di dalamnya sebagai bahan baku popok baru buatan mereka. Setelah jadi, produk tersebut kemudian dikemas rapi dan dijual dengan harga amat murah.

Skema ini terbongkar setelah para wartawan curiga dengan tingginya rentang harga antara berbagai merek popok dewasa di pasaran.

Otoritas pun menggrebek pabrik tersebut sebagai bagian dari kampanye Hari Hak Pelanggan di China. Sementara di berbagai tempat lainnya, polisi memusnahkan berbagai produk palsu.(rfa)

 

sumber : okezone.com

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA