Gambar_Langit Gambar_Langit

8 Maret Milik Perempuan Internasional

waktu baca 1 menit
Rabu, 8 Mar 2017 01:26 0 125 Admin Pelita

Pelita Sumsel – Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 maret setiap tahun dimeriahkan di seluruh dunia dengan acara-acara seru seperti penampilan karya seni, diskusi, aksi turun ke jalan, kegiatan-kegiatan yang dibuat bersama jaringan, dan konferensi.

 

Tujuan dasar dari Hari Perempuan Internasional ini adalah mencapai kesetaraan jender secara utuh oleh perempuan di seluruh dunia. Namun sampai sekarang tujuan itu belum terealisasi. Misalnya, upah yang berbeda jauh antara pria dan wanita terjadi di seluruh dunia. Perempuan masih tidak diperlakukan setara dalam dunia bisnis dan politik. Data secara global menunjukkan pendidikan bagi perempuan, kesehatan, dan kekerasan masih lebih buruk dibandingkan pada kaum pria.

 

Dunia memperingati Hari Perempuan Internasional bersama-sama untuk mengakui ketidaksetaraan ini dan pada saat yang sama merayakan pencapaian-pencapaian perempuan yang telah mampu mengatasi berbagai hambatan terkait dengan ketidaksetaraan jender.

 

Menurut Forum Ekonomi Dunia, kesenjangan jender, yang disuarakan lewat Hari Perempuan Internasional, baru pupus  pada tahun 2186.

 

“Ini saatnya perempuan dapat mengidentifikasi secara bersama-sama tentang pertarungan yang masih berlanjut untuk kesetaraan jender, menutup jurang pengupahan, dan menghapus kekerasan berbasis jender dan seterusnya,” ungkap Profesor emiritus dari Universitas Nasional Australia, Marian Sawer.

 

sumber : tempo.co

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA