Hajar Sporting Gijon 6-1, Barcelona Kudeta Real Madrid

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Mar 2017 02:09 0 85 Admin Pelita

Barcelona, Pelita Sumsel — Trio MSN Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar berhasil mencetak gol sekaligus membantu timnya menang 6-1 atas Sporting Gijon pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

Kemenangan ini membuat Barca naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 57, unggul tiga poin atas Real Madrid di posisi kedua, namun baru menjalani 23 pertandingan. Sementara itu, Gijon berada di tempat ke-18 dengan 17 poin.

Hanya butuh sembilan menit bagi Barcelona untuk unggul atas Sporting Gijon. Lionel Messi menaklukkan penjaga gawang Ivan Cuellar setelah menuntaskan umpan silang Javier Mascherano dengan sundulan.

Pundi gol Barcelona bertambah pada menit ke-11. Bek Sporting Gijon, Juan Rodriguez, yang bermaksud menghalau umpan Neymar justru menceploskan bola ke dalam gawang sendiri sehingga tuan rumah unggul 2-0.

Sporting Gijon memperkecil ketinggalan pada menit ke-21. Carlos Castro menyambar bola muntah hasil tembakan Sergio Alvarez yang menerpa tiang gawang Barcelona, dan gagal diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali menjauh dari kejaran tim tamu enam menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Jean-Sylvain Babin saat berupaya membuang bola, Luis Suarez merobek gawang Sporting Gijon dengan tendangan voli.

Los Cules terus mendominasi permainan hingga turun minum. Anak asuh Luis Enrique menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1 atas tim tamu.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Blaugrana kembali membobol gawang Sporting Gijon lewat aksi Paco Alcacer yang menggantikan Suarez. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Messi dalam mengirim umpan.

Neymar membawa Barcelona unggul 5-1 atas Sporting Gijon pada menit ke-65. Kapten timnas Brasil itu melepaskan tendangan bebas yang tidak mampu dibendung Cuellar.

Ivan Rakitic mencetak gol pamungkas Barcelona dalam laga ini. Setelah bekerja sama dengan Sergi Roberto, Rakitic tak kesulitan menghujamkan bola ke dalam gawang Sporting Gijon tiga menit jelang berakhirnya waktu normal. Barca pun menutup laga dengan kemenangan 6-1.

Hasil ini, membuat Barcelona kini menempati posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan 57 poin, sedangkan Los Blancos turun ke posisi dua dengan nilai 56, namun masih memiliki satu laga sisa. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA