Gambar_Langit Gambar_Langit

Ryan Lalisang Melaju ke Babak Final 55th QubicaAMF Bowling World Cup

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Nov 2019 12:46 0 121 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Setelah lolos ke babak 8 besar, Ryan Leonard Lalisang akhirnya bisa menembus babak final di kejuaraan dunia boling 55th QubicaAMF Bowling World Cup di Bowling Centre Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/11).

Walaupun di awal-awal pertandingan, Ryan bermain lebih hati-hati dan sempat tertinggal di posisi 5, tetapi dirinya berjuang untuk bisa mengejar ketertinggalan poin dan berjuang agar bisa masuk 4 besar. Upaya ini pun membuahkan hasil, di akhir game pemain asal Balikpapan ini mampu berada di peringkat ketiga dengan total 8818, menang 6 kali dan kalah 2 kali. Sementara Oliver Morig (Jerman) berada di peringkat 1 dengan total 8868, sedangkan juara bertahan Sam Cooley (Australia) ada di nomor 2 dengan total 8852 (6 kali menang dan 2 kali kalah). Pemain asal Afrika Selatan Francois Louw yang berada di peringkat puncak pada babak kualifikasi, pada babak 8 besar ini menuntaskan gamenya dengan skor 8805 (3 kali menang, 5 kali kalah). Francois harus puas berada di peringkat keempat.

Final QubicaAMF Bowling World Cup ke-55  yang akan memperebutkan gelar juara dunia boling ini dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB di Bowling Centre Jakabaring Sport City. 

Pelatih boling Indonesia, Gatot Arya Nugroho mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia khususnya warga Palembang yang telah mendoakan Ryan.

“Alhamdulillah berkat doa seluruh rakyat Indonesia, terutama Palembang kita masuk 4 besar, memang di awal-awal Ryan  bermain agak lebih hati-hati. Tetapi begitu sudah jalan 4 game, dia bisa mengejar dan gim terakhir pun, saya melihat dia begitu fight banget. Akhirnya dia bisa masuk ke empat besar. tujuh game sempat di nomor 5 hanya terpaut 6 game,” ujar Gatot.

Pada final nanti, Ryan akan bertanding melawan Sam Cooley (Australia), sementara Oliver Morig (Jerman) akan bertanding melawan Francois Louw (Afrika Selatan).

Pemain Irlandia yang di awal pertandingan cukup bagus, tetapi di akhir harus puas di posisi kelima dengan total 8722. Christoper Sloan tampaknya tidak bisa kontrol permainannya untuk menghasilkan strike, bahkan di game terakhir tidak terlihat.  Sloan akhirnya gagal untuk masuk ke babak final. 

 

Sementara itu, untuk perorangan putri Kelly Kulick (Amerika) akan bertanding melawan Aumi Guerra (Republik Dominica), sedangkan Natasha Roslan (Malaysia) akan melawan Rebecca Whiting (Australia). (jea)

LAINNYA