Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolda Sumsel Ajak HMI Rawat NKRI.

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Feb 2017 07:06 0 159 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Polda Sumsel menggelar silaturahmi kamtibmas dengan para pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Sumatera Selatan dan unsur Polri dalam rangka mempererat tali hubungan HMI dan Polri untuk merawat NKRI dan Pancasila di Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel. Selasa (21/02).

 

Dalam silahturahmi, Kapolda Irjen Pol Drs Agung Budi Martoyo berterimakasih kepada para aktivis HMI yang ikut menjaga dan membangun persatuan NKRI, juga mengingatkan semua pemuda Islam khususnya kader HMI di Sumatera Selatan untuk tetap menjaga persatuan yang selama ini sudah terjalin.

 

Dijelaskan Budi, tentang perjuangan umat muslim khususnya para pemuda Islam Indonesia yang ikut terjun ke medan perang untuk mengusir penjajah dari masa sebelum kemerdekaan dan setelah kemerdekaan, di acara silaturahmi Budi memberikan contoh peran Pemuda Islam di Sumatera Selatan yang bersatu mengusir pasukan sekutu yang hendak menginvasi Indonesia.

 

“Pemuda Islam di Indonesia dari sebelum dan sesudah kemerdekaan itu ikut berjuang menyatukan dan memperkuat NKRI jadi sekarang ini adik-adik HMI semua sebagai umat Islam harus meneruskan perjuangan para pemuda Islam  untuk memperkuat NKRI,” Jelasnya

 

Apalagi HMI, Sambung Budi, yang sudah lama menemani perjalanan bangsa ini selama 70 Tahun HMI berdiri dan HMI sebagai NKRI itu bhineka terdiri dari berbagai ras suku dan budaya, tunggal ika yaitu satu jadi jangan karena perbedaan kita terpecah, kita harus bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang berkedaulatan “Silaturahmi kali ini,  sebagai wadah mempererat tali hubungan antara HMI dan Polri yang sudah lama terjalin,” Tambahnya

 

Harapan Kapolda HMI se-sumsel tetap ikut serta dalam kegiatan keagamaan maupun ke bangsaan dan memberikan masukan-masukan kepada aparat penegak Hukum. (Djiebond)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA