Gambar_Langit Gambar_Langit

Sepekan Ramadhan, Pasar Bedug Berbuka di Muara Enim Mulai Dipadati Masyarakat

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Apr 2020 20:26 0 99 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Sudah masuk hari ke 7 pada Puasa dibulan Ramadhan 1441 H dalam kondisi situasi wabah pandemi virus corona (Covid-19), dan terpantau pada jelang berbuka puasa di pasar bedug seputaran jalan Sudirman Kota Muara Enim tersebut.  terlihat sudah mulai dipadati oleh para konsumen guna untuk belanja makanan jelang buka puasa tersebut, Kamis (30/04), sore pukul 17:00 WIB.

Sebut saja Iwan (30), warga Muara Enim saat dikonfirmasi terkait situasi wabah virus corona yang belum reda saat ini yang mengatakan, bahwa dirinya juga masih agak khawatir saat belanja makanan jelang berbuka, namun dirinya tetap waspada meskipun tahu ada himbauan agar lebih baik dirumah saja. ” Ya, masih was-was beli buka puasa dipinggiran jalan Sudirman ini, namu gimana lagi pak wartawan karena hanya sekali lewat saja, “ujar Iwan.

Lain halnya Erwin(40), yang menyanyangkan warga masih banyak yang belum patuh jika keluar rumah saat beli buka puasa tanpa menggunakan masker disituasi pandemi saat ini.

“Padahal pakai masker itu penting disaat berkerumun belanja jelang buka puasa ini . Dan meminta agar pihak terkait bisa turun kelapangan guna melihat kondisi setiap sore jelang buka puasa ini. Ya, kita hanya menyayangkan meskipun sebentar belanja dipinggiran jalan Kota Muara Enim ini namun situasi Covid-19 saat ini kan masih mengkhawatirkan, ” ungkap Erwin

Dalam pantauan dilokasi jalan Sudirman Muara Enim mulai dari lokasi air mancur hiingga tugu patung pahlawan Kota Muara Enim tersebut, terpantau jelang buka puasa mulai dipadati para pengunjung yang terlihat ada yang nenggunakan masker maupun tidak menggunakan masker bahkan tidak sadarkan diri warga telah melakukan kerumunan meskipun durasi waktu hanya hitungan menit. (NVJ)

LAINNYA