Taklukkan Pescara 3-0, Pioli : Inter Bisa Lebih Baik

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Jan 2017 02:14 0 89 Admin Pelita

Milan, Pelita Sumsel — Inter Milan meraih poin penuh setelah mengalahkan Pescara dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-22 Serie A, di Giuseppe Meazza, Sabtu (27/1/2017). Hasil itu meneruskan catatan kemenangan Nerazzurri dalam tujuh pertandingan beruntun di ajang Liga Italia Serie A.

Kendati bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Inter Milan justru lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu pada menit awal pertandingan. Berkali-kali lini serang Pescara mampu merepotkan kuartet pertahanan Nerazzurri yang dikomandoi Joao Miranda.Tuan rumah dapat keluar dari tekanan, setelah Danilo D’Ambrosio membuka keunggulan pada menit ke-23. Lepas dari perangkap offside, D’Ambrosio sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic.

Dua menit jelang babak pertama berakhir publik Giuseppe Meazza kembali bergemuruh. Joao Mario mengubah papan skor menjadi 2-0 usai berhasil mengonversi umpan silang Ivan Perisic menjadi gol.

Unggul dua gol tak membuat Inter Milan menurunkan tempo permainan pada paruh kedua. Untuk menambah daya gedor, Stefano Pioli memasukkan Eder dan menarik keluar Ivan Perisic pada menit ke-71.

Hanya butuh waktu dua menit bagi Eder untuk mencatakan namanya di papan skor. Sepakan Eder di dalam kotak penalti gagal diantisipasi kiper Pescara, Albano Bizzarri. Skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga berakhir.

Pelatih Inter Milan, Pioli, mengatakan bahwa penampilan Inter belum pada performa puncaknya, dan ia yakin Inter bisa lebih baik dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami bermain melawan Pescara yang bagus yang menyulitkan kami, kami menciptakan banyak peluang dan pada akhirnya kemenangan ini pantas bagi kami”. Ujar Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami bisa saja lebih pas dalam mengoper, tapi tentu saja seseorang tidak bisa bermain penuh selama 90 menit dalam tempo intens seperti itu”. Imbuhnya.

“Kami melakukan hal-hal bagus, tapi saya yakin kami masih bisa lebih baik, Saya punya pemain dengan level tinggi, tapi kami belum mencapai puncaknya dan itu seharusnya memberi kami kepercayaan diri untuk melangkah ke depan”. Pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan naik ke posisi keempat tabel klasemen Serie A dengan koleksi 42 poin. Adapun Pescara yang baru mengantongi sembilan poin, semakin terbenam di dasar klasemen. (zp19)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA