Gambar_Langit Gambar_Langit

Kodim 0406/Mura Laksanakan Sosialisasi Sapit

waktu baca 1 menit
Rabu, 25 Jan 2017 02:41 0 190 Redaktur Pelita Sumsel

Lubuk Linggau, Pelita Sumsel- Kodim 0406/Mura melaksanakan sosialisasi SAPIT (Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi) kepada seluruh satuan jajaran Kodim 0406/Mura bertempat di Broadcast Learning Centre (BLC) BPAD Kota Lubuklinggau, Senin (23/1/17).

Kegiatan sosialisasi SAPIT dipimpin langsung oleh Pasiopsdim 0406/Mura Kapten Inf Ruslan Eris, sedangkan materi disampaikan oleh Baminops Kodim 0406/Mura Serda Adi Santoso, kegiatan tersebut diikuti oleh 28 orang peserta yang terdiri dari 18 orang dari Koramil (Batuud dan Bati Koramil) dan 10 orang dari Staf Kodim 0406/Mura. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang telah dilaksanakan di tingkat Kodam II/Swj pada tanggal 5 Desember 2016.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. Tohir menyatakan tujuan program SAPIT ini adalah untuk pengawasan pelaksanaan kegiatan program kerja secara internal yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan hingga dokumen administrasi pertanggungjawaban berupa wabku yang dilaksanakan secara terpadu dari tingkat Kodim selaku pelaksana kegiatan, tingkat Korem selaku Wasgiat tingkat Korem dan tingkat Kodam selaku Wasgiat tingkat Kodam, sedangkan pengawasan secara keseluruhan dilakukan oleh Itdam. “Diharapkan kesalahan-kesalahan sekecil apapun pada penyelenggaraan administrasi dapat dihindari dengan adanya program SAPIT ini” tegasnya. (Ril/RED)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA