Gambar_Langit Gambar_Langit

Sempat Kerepotan, Barcelona Permalukan Eibar 4-0 di Kandangnya

waktu baca 1 menit
Senin, 23 Jan 2017 01:00 0 143 Admin Pelita

Eibar, Pelita Sumsel — Barcelona berhasil menjaga kans mereka untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Senin (23/1) dini hari WIB.

Tekanan gencar yang dilancarkan tuan rumah membuat Barca tak nyaman menguasai bola. Selain itu, keluarnya Sergio Busquets karena cedera juga menjadi faktor lain Barca kesulitan menjaga penguasaan bola dan kerepotan meladeni permainan Eibar.

Meski demikian, Barca mampu mencuri satu gol di babak pertama lewat sepakan Denis Suarez. Di babak kedua, seiring turunnya agresivitas Eibar laga pun menjadi lebih mudah bagi Barca. Di paruh ini, tri MSN mencetak masing-masing satu gol.

Dilansir dari website Barcelona, Luis Enrique mengatakan di awal laga sempat kerepotan dengan tekanan tinggi dari Eibar, tetapi kami tetap bertahan.

“Kami tahu soal ancaman Eibar, awal laga berjalan berat dengan mereka nyaris mencetak gol ke gawang kami”. Ujar pelatih Barcelona itu.

“Tetapi kami bertahan dengan baik dan ketika kami bertahan dengan tekanan ini, kami mampu mengambil keuntungan dari pressing tinggi mereka”. Imbuhnya.

Meski meraih poin penuh, Barcelona tidak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Barcelona mengumpulkan poin 41 dari 19 pertandingan, terpaut satu angka dari Sevilla yang menempati posisi kedua. (zp19)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA