Gambar_Langit Gambar_Langit

Baznas Jajaki Unsri, Sosialisasi Zakat Profesi

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Jan 2017 07:00 0 104 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumsel terus lakukan sosialisasi UU No 23 Tahun 2011 dan Inpres No 4 Tahun 2014 tentang Kewajiban bayar Zakat bagi umat Islam Sebesar 2,5% dari penghasilan.

Kali ini Baznas Sumsel mendatangi Civitas Akademika Universitas Sriwijaya dalam Rangka sosialisasi Zakat, Ketua Baznas Sumsel, Najib Haitami mengatakan bahwa ini kegiatan sosialisasi yang rutin dilakukan Baznas, dan memang Unsri positif menanggapi sosialisasi ini.

“Tanggapan dari pihak unsri sangat luar biasa dan dalam waktu singkat kita MoU karena ternyata selama ini mereka sudah lama mencari ke badan resmi mana mau menyalurkan zakat, nah dengan kedatangan kita hari ini baru mereka tahu bahwa kita satu-satunya badan yang resmi dan jelas untuk menyalurkan zakat. Jadi pas momentumnya selama ini mereka menunggu dan hari ini kita datang” Jelas Najib Haitami saat dibincangkan oleh Pelita Sumsel usai acara di Graha Sriwijaya Unsri Palembang, Selasa (17/1)

Selanjutnya, Najib mengatakan Unsri juga siap untuk membantu mengaudit keuangan Baznas Sumsel sehingga ke depan laporan keuangan Baznas dapat secara transparan dilaporkan ke publik.

Terpisah, Wakil Rektor Unsri bidang umum, keuangan dan SdM, Mukhtaruddin, S.E.,M. Si., Ak, menyambut baik sosialisasi yang dilakukan baznas, pihaknya akan segera diagendakan MoU Dengan Baznas Sumsel sehingga zakat profesi civitas akademika unsri yang berjumlah lebih kurang 2.200 orang terdiri dari dosen 1.000 orang dan karyawan 1.200 orang bisa langsung disalurkan melalui Baznas.

“Terkait mekanisme pengumpulan zakat profesi sebesar 2,5 persen akan kita atur dilakukan secara online otomatis melalui gaji sehingga bisa dikumpulkan secara kolektif dan setelah itu langsung ditransfer ke rekening Baznas.” Tuturnya.

“Setelah MoU kita akan buat Aturan Rektor dan kita sosialisasikan ke civitas akademika unsri tentu yang muslim sedangkan yang non muslim gak ikut,” Pungkasnya (fly)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA