Gambar_Langit Gambar_Langit

Barcelona Gulung Las Palmas 5-0, Luis Enrique Puji Penampilan Aleix Vidal

waktu baca 3 menit
Sabtu, 14 Jan 2017 22:54 0 139 Admin Pelita

Barcelona, pelitasumsel.com — Juara Bertahan La Liga, Barcelona kembali meraih kemenangan di Jornada ke 18 La Liga Spanyol musim ini. Menjamu Las Palmas di Camp Nou, kubu tuan rumah tanpa ampun menghajar tim tamu dengan skor telak 5-0.

Pada laga ini Luis Suarez memyumbangkan dua gol untuk kemenangan El Barca, sedangkan Lionel Messi, Arda Turan dan Aleix Vidal masing-masing menyumbangkan satu gol pada laga ini, sedangkan tim tamu tak berdaya untuk membalas satu golpun pada laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona tidak sungkan-sungkan untuk mengambil inisiatif serangan semenjak awal laga. Anak asuh Luis Enrique itu langsung mendominasi jalannya laga semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Setelah melakukan beberapa percobaan serangan, Barcelona berhasil membuka keunggulan di menit ke 14. Berawal dari umpan tarik Andre Gomes, bola berhasil diceploskan dengan sempurna oleh Luis Suarez sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Barcelona tidak menurunkan tempo serangan mereka sama sekali. Alhasil tujuh menit pasca kick off babak kedua, El Blaugrana sukses menggandakan keunggulan. Kali ini berawal dari umpan silang Rafinha yang berhasil ditepis oleh Varas, namun sayang bola jatuh tepat di depan Lionel Messi. Tanpa basa-basi, pemain berjuluk La Pulga itu langsung menghujamkan bola ke gawang Las Palmas sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Empat menit berselang Luis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia menerima umpan datar Rafinha ia konversikan menjadi tendangan melengkung datar yang tidak mampu dijangkau Varas. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Dua menit berselang, giliran Arda Turan yang menambah pundi-pundi golnya di La Liga. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Las Palmas, Luis Suarez dan Turan berhasil berhadapan dengan kiper Las Palmas. Suarez yang membawa bola melepaskan tembakan namun berhasil ditepis oleh Varas, namun bola tepisannya jatuh tepat di depan Arda Turan yang kemudian ia konversi menjadi gol. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Barcelona.

10 menit jelang laga usai, kubu El Barca kembali menambah keunggulan atas tim tamu. Lolos dari jebakan offside, Paco Alcacaer berhasil melepaskan umpan tarik ke tengah lapangan yang kemudian disambar oleh Aleix Vidal. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 5-0 ini tidak berubah sehingga Barcelona keluar sebagai pemenang pertandingan Jornada ke 18 ini.

Dilansir bola.net, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan sangat puas dengan hasil pertandingan ini dan ia memuji anak asuhnya yang bermain sangat baik.

“Hari ini Barcelona bermain sangat baik dan saya sangat puas dengan hasil pertandingan ini”. Ujarnya.

Dilansir goal.com, secara khusus Luis Enrique memberi pujian kepada Aleix Vidal yang bermain sangat progressif.

“Kemenangan besar ini karena kerjasama tim yang baik dan kuncinya adalah permainan progressif Aleix Vidal”. Pujinya.

Berkat kemenangan ini Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara La liga, menggeser Sevilla yang baru akan bermain menghadapi Real Madrid pada hari Senin (16/1) dini hari nanti.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA