Gambar_Langit Gambar_Langit

MUI Sumsel Akan Berkantor Di Gedung Baru

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Jan 2017 13:00 0 133 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sudah menyiapkan fasilitas, khususnya bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel untuk berkantor. Gedung yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel untuk MUI, merupakan gedung Islamic Center yang mana gedung itu mempunyai lokasi yang sangat strategis berada di dekat Masjid Raya Sriwijaya dan disebelahnya Univesitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.

Menurut Alex, ditempatkanya kantor MUI disana karena tidak ada lagi tempat yang bagus selain Gedung Islamic Center. “Ruangan sudah ada, apalagi disebelahnya ada Masjid paling cantik di Asia dan disebelahnya lagi perguruan tinggi, tentu bagus kantor disana,” ujar Alex saat pertemuan dengan MUI di Griya Agung Palembang, Jumat (13/1).

“Oleh karena itu, kelolah saja oleh MUI bersama intansi yang lain, gunakan itu. Selain untuk pengurus ada juga ruangan rapat, disitu lengkap, fasilitas modern. Kalau mau kemasjid dekat. Jadi Islamic Center itu yang paling pas dan cocok untuk MUI,” terangnya.

Sementara itu, mendengar apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel, Ketua MUI Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar tersenyum dan berterimakasih atas perhatian Pemprov Sumsel kepada MUI.

Aflatun juga menjelaskan, bahwa pengurus MUI Alhamdulilah mulai bergerak dan sudah ada melakukan beberapa kerjasama dalam membantu Pemprov Sumsel. “Kami sudah bertekad untuk berperan aktif membantu Pemprov Sumsel dalam rangka kerukunan umat beragama dan kondusifitas hubungan keamanan serta mendukung Asian Games 2018,”katanya. 

Ditambahkan Aflatun, MUI juga ada keiinginan untuk mengadakan kegiatan seperti silaturahmi bersama ulama se-sumsel. “Dengan silaturahmi yang akan kami adakan nanti, bahwa kami memang betul-betul mendukung agar Sumsel ini aman dan sejahtera,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Akhmad Najib, Satun Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumsel, Sekretaris Umum MUI Sumsel H Ayik Farida, Ketua Pertimbangan MUI Sumsel, Dr KH Berlian Abdullah, Wakil Ketua Umum MUI Sumsel, Prof Dr H Romli dan Bendahara Umum H Hendri Jainuddin. (Jibon)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA