Gambar_Langit Gambar_Langit

Pangdam II/Swj : Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Okt 2016 15:29 0 121 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Kenaikan pangkat bukanlah hadiah atau terjadi secara otomatis, tetapi merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan yang diberikan oleh negara dan pimpinan TNI AD setelah melalui rangkaian proses penilaian yang objektif sesuai standar serta didasari pertimbangan  prestasi, loyalitas  dan pengabdian maupun dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para Perwira.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH, MM ketika memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj Periode 1 Oktober 2016, Sabtu (1/10/2016) bertempat di gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Ditegaskan oleh Pangdam II/Swj agar Perwira yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula harus membuktikan bahwa penilaian pimpinan untuk menaikkan pangkat Perwira tidak salah, melalui peningkatan kualitas kinerja, prestasi dan profesionalitas.

Perwira, menurut Mayjen TNI Sudirman adalah pemimpin dan ciri utama seorang pemimpin adalah rasa tanggung jawab. Pemimpin tidak boleh melempar tanggung jawab dan tidak boleh main-main dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

“Karakter seorang pemimpin adalah bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan maupun yang tidak dilakukan, baik oleh anak buah maupun satuan yang dipimpinnya. Pemimpin harus melakukan apa yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Perwira harus berani  mengambil keputusan dan inovatif di dalam koridor kebijakan pimpinan serta berani bertanggungjawab atas  apa  yang  telah dilakukan. Perwira menurut orang nomor satu Kodam II/Swj juga harus mampu menjadi panutan bagi anak buahnya dalam menunaikan     tugas    pengabdian     terbaik    bagi organisasi masing-masing, TNI AD, bangsa dan negara.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar menjelaskan bahwa pada periode 1 Oktober 2016 ini terdapat 1517 prajurit Kodam II/Swj yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terdiri dari 42  Pamen,  36 Pama, 1.439 Bintara dan Tamtama.
Usai acara laporan korps dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam II/Swj, Kasdam II/Swj, dan para Pejabat Kodam II/Swj serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah.  Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira ini juga dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo, para pejabat teras Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit PD II/Swj serta segenap Perwira yang naik pangkat beserta istri/suami. (daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA